Trik PDKT Sama Cowok Berdasarkan 5 Bahasa Cinta

By Indra Pramesti, Selasa, 24 April 2018 | 09:30 WIB
PDKT ampuh sama si gebetan! (Indra Pramesti)

Menurut Gary Chapman, penulis buku The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts, menyebutkan bahwa masing-masing orang memiliki bahasa cinta tertentu. Setidaknya ada 5 bahasa cinta yang secara umum kita miliki. Kelimanya menunjukkan kecenderungan seseorang ketika menunjukkan dan menerima perlakuan cinta dari orang yang kita sukai.

Ini dia trik PDKT sama cowok berdasarkan 5 bahasa cinta!

(Baca juga: Gebetan Enggak Balas Chat Kita? Ini Dia 3 Hal Yang Harus Kita Lakukan)

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini bakal suka kalau kita memberikannya kata-kata manis, pujian atau pun sanjungan, girls. Kata-kata yang manis bakal membuat dia jadi merasa dicintai. Pastikan kita mengatakan kata-kata berikut supaya perasaan kita tersampaikan.

Tipe ini percaya kalau actions speak louder than words. Enggak heran, akhirnya dia akan lebih suka kalau orang menunjukkan perasaan cintanya dengan melakukan suatu hal, seperti lewat bantuan, memberi surprise ulang tahun, dan lain-lain.

Tipe ini paling suka dikasih kado sama orang yang dia sukai. Baginya, memberikan kado adalah perwujudan kalau orang tersebut sayang sama dia. Meski begitu, tipe ini enggak menutut untuk selalu diberikan kado yang mewah dan mahal, karena meski enggak mahal sekalipun, asal kita bisa menunjukkan usaha untuk memberikannya, dia udah merasa senang, lho.

Tipe ini paling suka kalau dikasih kado di saat-saat hari spesial dan ketika dia habis sukses melakukan sesuatu.

Diantara semua bahasa cinta, bisa dibilang tipe ini yang paling demanding. Hi-hi. Soalnya dia kerap menuntut untuk menghabiskan waktu berkualitas sama orang yang dia sukai. Dia paling males, tuh, kalau dicuekin pas lagi nge-date atau kalau janjiannya kita batalin.