12 Pertanyaan Soal Bra dan Fitting Bra Akhirnya Terjawab

By Indra Pramesti, Kamis, 26 April 2018 | 04:05 WIB
Biar enggak salah lagi! (Indra Pramesti)

Sebagai cewek, membeli, memilih, hingga akhirnya menentukan bra yang tepat buat kita bukanlah hal yang gampang. Ada banyak hal yang pelru kita pertimbangkan supaya kita bisa memakai bra yang nyaman buat menemani keseharian kita.

Berikut ini adalah 12 pertanyaan soal bra dan fitting bra yang akhirnya terjawab. Kita enggak perlu bingung lagi, nih!

(Baca juga: Normalkan Jika Tumbuh Rambut Di Bagian Puting Payudara? Ini Dia Jawabannya!)

Menurut Ra’el Cohen, chief creative officer dari merk pakaian dalam ThirdLove, menyebutkan ada beberapa hal yang bisa menunjukkan tanda kalau ternyata kita memakai bra yang enggak pas.

Ciri-cirinya seperti, kawat bra yang terlalu menekan, kaitan bra yang enggak pas sehingga menimbulkan rasa sakit di punggung, atau tali bra yang sering melorot.

Cohen menganjurkan kita untuk melakukan trik yang dinamakan ‘T-shirt test”. Caranya adalah dengan mengenakan t-shirt putih yang ketat, sehingga kita bisa melihat bra yang kita kenakan.

Lalu cek adakah bagian dari bra yang longgar, cup enggak pas menutupi payudara kita, hingga talinya yang kendor atau terlalu ketat. Jika kita menemui hal tersebut, maka bisa disimpulkan kalau kita enggak memakai bra yang pas.

Untuk melakuka fitting bra, terlebih dahulu kita harus mengetahui ukuran lingkar tulang rusuk dan lingkar payudara. Untuk lebih jelasnya, klik di sini. Dengan mengetahui ukuran tersebut, kita jadi lebih gampang menentukan ukuran bra yang kita inginkan.

Sayangnya, enggak cukup itu saja, kita juga perlu mempertimbangakn bentuk tubuh, bentuk payudara, dan jarak antara kedua payudara yang kita miliki. Dengan menimbang beberapa faktor tersebut, kita bisa menentukan ukuran bra yang tepat.