7 Drama Korea Terbaik yang Bercerita Tentang Sekolah. Kamu Sudah Nonton?

By Indah Permata Sari, Jumat, 11 Mei 2018 | 09:00 WIB
foto : twitter (Indah Permata Sari)

Kalau drama Korea yang bercerita mengenai kehidupan sekolah memang ada banyak nih girls tapi di antara banyaknya drama tersebut, kita bisa pilih beberapa yang terbaik karena masing-masing keunggulan drama berbeda-beda.

Ini dia 7 drama Korea terbaik yang bercerita tentang sekolah. Kamu sudah nonton?

Dari semua School series, drama yang satu ini yang merupakan terbaik. School 2013 ini lebih fokus ke usaha dari dua guru, Jung In Jae (Jang Na Ra) dan Kang Se Chan (Daniel Choi) dalam membawa kelas yang dikenal murid-muridnya sangat badung untuk tetap bisa bersekolah dan belajar.

Di sini kita akan melihat ada banyak karakter yang mewakili anak-anak di sekolah, dan semuanya enggak bisa dianggap sepele atau pemain pendukung saja, karena masing-masing dari mereka punya kisah yang sangat relate sama kehidupan sehari-hari.

Drama ini keren banget lho girls, dan salah satu drama Korea terbaik yang harus kita tonton! Di drama ini, dibuat sebuah pengadilan yang dilakukan oleh siswa, demi mengungkap mengapa salah satu teman mereka, Lee So Woo (Seo Young Joo) meninggal.

Lee So Woo meninggal di sekolah dan tubuhnya ditemukan keesokan harinya, namun enggak jelas apakah dia dibunuh atau melakukan bunuh diri. Isu ini pun menyebar dan meresahkan siswa, sehingga sekelompok siswa memutuskan untuk membuat pengadilan terbuka demi mengungkap kasus ini.

(Baca juga : )

Fokus utama dari drama ini adalah mereka membuat kelas khusus yang berisikan lima orang siswa, dan diberikan pembelajaran khusus agar mereka bisa lulus dan masuk kuliah.

Hal ini dilakukan karena sekolah bernama Byeong-Mun ini merupakan salah satu sekolah yang terancam akan ditutup jika lulusannya enggak bisa berhasil masuk perguruan tinggi.