Cara Mengatasi Noda Darah Menstruasi di Pakaian

By Indra Pramesti, Senin, 14 Mei 2018 | 05:30 WIB
Biar engga repot, atasi dengan cara berikut! (Indra Pramesti)

Sebagai seorang cewek, kita pasti kerap merasakan betapa repotnya ketika menstruasi. Mulai dari menghadapi PMS yang bikin hari-hari berat, sampai kram perut yang bisa menghalangi aktivitas kita sehari-hari.

Selain itu, darah menstruasi juga kerap meninggalkan noda pada pakaian atau celana dalam yang kita kenakan. Duh!

Biar enggak kerepotan lagi, yuk cari tahu cara mengatasi noda darah menstruasi yang tertinggal pada pakaian atau celana dalam kita!

(Baca juga: 6 Khasiat Teh Buat Kesehatan Kita. Wajib Coba!)

Noda darah akan semakin sulit dihilangkan kalau dia diletakkan di tempat yang panas. Begitu pun jika kita membersihkannya dengan air panas. Keduanya memiliki efek yang sama. Suhu yang panas justru membuat noda semakin menempel.

Oleh sebab itu, jika darah menstruasi meninggalkan noda pada baju atau celana yang kita kenakan, maka segera cuci dengan air dingin.

Untuk noda yang masih baru, kita bisa menggunakan produk deterjen khusus penghilang noda. Kalau perlu, kita bisa merendamnya untuk beberapa saat sehingga memudahkan dalam proses menghilangkannya. Setidaknya rendam selama 10 menit dalam campuran air dingin dan deterjen.

Selain dengan deterjen khusus pengangkat noda, kita ternyata juga bisa menggunakan bahan-bahan di dapur, lho. Salah satunya adalah dengan cuka.

Menurut Meg Roberts, presiden dari perusahaan pembersihan, Molly Maid, menjelaskan bahwa cuka putih bisa membantu kita untuk menghilangkan noda darah menstruasi yang tertinggal di baju atau celana dalam.