5 Seleb Indonesia Ini Ternyata Keturunan Negara Asia Tenggara Lainnya. Sudah Tahu?

By Debora Gracia, Minggu, 20 Mei 2018 | 13:45 WIB
Sudah tahu? (Debora Gracia)

Kalau seleb Indonesia blasteran bule atau keturunan Eropa mungkin sudah biasa, tapi pernah menyadari enggak kalau beberapa seleb Indonesia juga keturunan Asia Tenggara. Indonesia memang masuk ke dalam salah satu negara Asia bagian tenggara. Tapi negara Asia Tenggara lainnya juga masih banyak, sebut saja seperti Singapura, Thailand, Laos, Vietnam, dan lainnya.

Nah, ini 5 seleb Indonesia yang ternyata keturunan negara Asia Tenggara lainnya. Sudah tahu?

Chicco Jerikho tak perlu diragukan kiprahnya sebagai seorang aktor. Ia bahkan pernah meraih penghargaan Piala Citra tahun 2014 lalu sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Selain keturunan Batak, Chicco juga keturunan Thailand yang didapatkan dari sang ayah.

Aktris dan penyanyi bersuara merdu ini dikenal lewat beberapa lagunya seperti Satu Jam Saja, Jingga, dan Matahari. Mungkin belum banyak yang tahu kalau Lala Karmela ternyata memiliki keturunan Filipina, yang didapatkan dari ibunya.

Bahkan awal kariernya sebagai penyanyi, ia dikontrak oleh perusahaan rekaman di Filipina.

Aktris yang main di film Madre, Love and Faith, dan yang film paling terbaru berjudul Terbang ini ternyata memiliki keturunan Vietnam yang ia dapatkan dari ibunya.

(Baca juga: 10 Seleb Muda Indonesia Berwajah Blasteran yang Cocok Jadi Idola)

Awal kariernya sebagai model lalu dikenal sebagai pemain sinetron dan sekarang lebih menggeluti dunia bisnis, mungkin kita enggak tahu kalau Glenn Alinskie ternyata blasteran Indonesia, Tionghoa, dan Thailand.