Begini Cerita Audisi Member Blackpink Hingga Debut di YG Entertainment

By Ifnur Hikmah, Selasa, 22 Mei 2018 | 07:00 WIB
blackpink (Ifnur Hikmah)

Memiliki latar belakang berbeda, bahkan berasal dari negara yang beragam, membuat keempat member Blackpink punya cerita audisi yang seru.

Satu hal yang sama, kerja keras mereka patut diacungi jempol, girls. Yuk cari tahu cerita audisi member Blackpink hingga debut di YG Entertainment.

(Baca juga: cerita audisi hingga debut member Red Velvet)

Jisoo

Jisoo berasal dari keluarga yang suka menyanyi. Jadi, Jisoo sering tampil di acara keluarga. Inilah yang membuat Jisoo akhirnya ikut audisi.

Lucunya, waktu audisi, Yang Hyun Suk melihat cincin yang dipakai Jisoo dan ditanya apakah dia punya pacar atau tidak. Soalnya, agensi ini ketat banget soal aturan pacaran.

Jisoo pun akhirnya jadi trainee di Juli 2011. Namun, ketika Jisoo jadi trainee, perwakilan SM Entertainment memberinya penawaran ketika bertemu di YG Entertainment Concert.

Dia pun menolak tawaran itu karena sudah menandatangani kontrak dengan YG.

Jisoo mulai diperkenalkan ke publik di Mei 2012, tapi hanya fotonya saja dan pertanyaan ‘Who’s That Girl?’ dan tanda-tanda soal girlband baru yang sudah jadi omongan sejak 2010. Baru di Januari 2013 Jisoo memperkenalkan Jisoo sebagai calon member girlband baru.

Jisoo menjalani training selama lima tahun, dan ketika jadi trainee, Jisoo sudah sering muncul di TV lewat iklan, MV, dan drama. Jadi, pengalaman Jisoo sudah banyak. Jisoo muncul di iklan mobile game, suitcase, smartphone, seragam sekolah, dan kamera Nikon.

Jisoo juga muncul di MV Epik High dan HI Suhyun, serta jadi cameo di drama Producer bersama Sandara Park.

Jennie