7 Skandal Terburuk yang Melibatkan Red Velvet dan Bikin Publik Shock!

By Indah Permata Sari, Jumat, 25 Mei 2018 | 12:40 WIB
7 Skandal Terburuk yang Melibatkan Red Velvet dan Bikin Publik Shock! (Indah Permata Sari)

Red Velvet adalah girl group asal SM Entertainment yang debut di tahun 2014. Memasuki tahun ke-4, Red Velvet sudah memiliki beberapa skandal dan hal ini membuat publik terkejut.

Bukan skandal biasa, beberapa skandal sangat sensitif dan bisa membahayakan Red Velvet sendiri. Namun hingga kini Red Velvet masih bisa mempetahankan eksistensinya di dunia Kpop dan menjadi salah satu girl group yang jadi favorit sekarang ini.

Dilansir dari laman , ini dia 7 skandal terburuk yang melibatkan Red Velvet dan bikin publik shock!

Nama Red Velvet ini sempat menimbulkan kontroversi karena sebelum Red Velvet yang debut di tahun 2014, sudah ada grup indie band dengan nama yang sama dan grup ini aktif.

Red Velvet grup indie debut di tahun 2013 dan sudah merilis sebuah digital single dan sering tampil off air, seperti misalnya di Hongdae.

Member grup band indie tersebut mengatakan kalau nama yang dipakai oleh grup asal SM Entertainment ini bisa menyulitkan promosi grup mereka. Dan mereka pun menolak untuk mengganti nama karena merasa sudah sangat terlibat dengan nama tersebut.

Publik pun mengkritik SM Entertainment karena publik merasa simpati dengan grup indie tersebut. SM Entertainment pada akhirnya meminta maaf dan mengatakan kalau mereka enggak melarang grup indie tersebut untuk terus memakai nama Red Velvet.

MV debut Red Velvet yang berjudul Happiness, netizen menemukan beberapa gambar yang sensitif dan kontroversial. MV ini menampilkan gambar dari artikel mengenai peristiwa 11 September dan juga bom atom Hiroshima.

SM Entertainment langsung merilis pernyataan menjelaskan kalau gambar tersebut enggak ada maksud tertentu dan mereka mengunggah ulang MV, dan benar-benar menghapus MV dnegan jumlah viewers 2,000,000 di Youtube!