4 Langkah Perawatan Kulit Saat Kita Sedang Sakit Biar Enggak Terlihat Lusuh

By Marcella Oktania, Kamis, 31 Mei 2018 | 10:00 WIB
waterfordwhispersnews.com (Marcella Oktania)

Sakit memang serba enggak enak! Enggak hanya badan, tapi kulit kita terlihat sangat kusam dan lusuh. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing, pastikan kita mengikuti 4 langkah perawatan kulit ini, ya!

(Baca juga: 

Saat sakit, biasanya kulit kita lebih kusam daripada biasanya. Jadi, ada baiknya kalau kita mengeksfoliasi kulit kita, nih. Mandi dengan air hangat untuk membuat tubuh tetap nyaman dan membuka pori-pori kulit wajah kita. Setelah itu, gunakan face scrub untuk menghilangkan kusamnya wajah kita.

Kita juga biasanya kurang terhidrasi saat sakit, begitu juga kulit kita. Oleh karena itu, berikan nutrisi dan kelembapan dengan masker. Kita bisa menggunakan sheet mask biar cepat dan praktis! Sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita juga, ya.

Untuk mengunci kelembapan dari masker, gunakan pelembap yang sesuai dengan kulit kita. Lebih baik lagi kalau kita menggunakan pelembap yang bisa mencerahkan wajah, supaya wajah kusam kita enggak terlihat!

Mata kita yang sembap bisa memperlihatkan kita yang sedang sakit, nih. Makanya, kompres wajah kita dengan kantung teh bekas. Ada baiknya kalau kita menggunakan teh hijau atau teh kamomile untuk memberikan kelembapan ekstra ke bagian mata kita. 

Kita juga bisa menggunakan eye cream yang sudah didinginkan dalam kulkas. Efek dingin eye cream kita bisa menyegarkan mata, lho.

(Baca juga: