Supaya Kuliah Lancar, Ini Dia 7 Tips Buat Yang Baru Lulus Sekolah!

By Indra Pramesti, Senin, 4 Juni 2018 | 13:45 WIB
Wajib tahu buat yang baru lulus SMA! (Indra Pramesti)

Lulus SMA jadi saat yang paling kita tunggu-tunggu. Tapi setelahnya, kita dihadapkan dengan masa perkuliahan dengan suasana yang baru. Nah, biat kuliah kita lancar, kita wajib tahu 7 tips supaya kuliah kita lancar.

(Baca juga: 5 Tanda Pacar Pengin Putus Ketimbang LDR. Kamu Pernah Mengalaminya?)

Transisi dari lulus SMA ke kuliah kadang sering bikin kita was-was. Nah, kalau bisa kita harus selalu have fun dan berpikir positif, nih, girls. Semangat positif kita akan memberi pengaruh yang baik juga ketika kita masuk ke jenjang perkuliahan.

Setelah masuk dunia perkuliahan, pasti kita dikenalkan dengan masa orientasi. Nikmati masa-masa ini dan terbukalah untuk berkenalan dengan teman-teman baru. Punya banyak relasi sejak awal masuk kuliah bakal membantu kita buat cepat beradaptasi dengan kegiatan di kuliah, lho.

Sekalipun udah kuliah, jangan sampai hubungan kita dengan sahabat di SMA jadi merenggang. Tapi jangan juga terus bergantung sama persahabatan saat di sekolah, ya. Beri ruang untuk membangun persahabatan yang baru dengan teman di kuliah juga.

Saat mengalami kesulitan dalam prosedur perkuliahan, jangan segan buat meminta bantuan dosen/pemimbing akademik kita, nih, girls. Keberhasilan kita di masa perkuliahan bakal enggak jauh dari peran dan saran dari mereka, lho.

(Baca juga: 8 Penilaian Anak Muda Jaman Sekarang yang Keliru. Wajib Tahu!)