7 Camilan Sehat Yang Wajib Kita Santap Selama Mudik Lebaran. Mana Favorit Kamu?

By Indra Pramesti, Selasa, 5 Juni 2018 | 11:53 WIB
Camilan sehat, mudik jadi menyenangkan! (Indra Pramesti)

Lebaran sebentar lagi, nih. Enggak kerasa ya, girls? Nah, selagi kita menyiapkan perlengkapan buat mudik, jangan lupa siapkan juga camilan sehat yang bisa kita santap selama di perjalanan!

(Baca juga: 6 Makanan Ini Ampuh Menghilangkan Jerawat. Wajib Coba!)

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, pistachio, dan jenis kacang lainnya ternyata jadi salah satu camilan sehat yang bisa kita santap selama di perjalanan, lho, girls. Kacang ternyata bisa mengurangi risiko serangan jantung juga!

Keju ada sumber protein dan crackers ternyata dipercaya memiliki kandungan energi dan serat. Camilan sehat dan enak wajib banget ada di dalam tas kita selama mudik.

Enggak ada yang bisa ngalahin vitamin yang dikandung sama buah segar, Apalagi seratnya juga membantu kita supaya bisa mencerna makanan dengan lambat, sehingga kita bisa merasa kenyang lebih lama.

Kalau enggak doyan kacang-kacangan, kita bisa mencoba alternatif lain yaitu peanut butter sandwich. Selain itu, kita juga bisa membuatnya sendiri, lho! Gampang banget lagi. Kita tinggal memanggang roti, terus oles, deh, sama selai kacang!

Kombinasi yogurt dan granola mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan juga serat. Mau sehat enggak perlu ribet kan, girls?