5 Tanda Kita dan Pacar Sudah Disconnected. Bagaimana Mengatasinya?

By Andien Rahajeng, Selasa, 5 Juni 2018 | 05:45 WIB
foto : soompi.com (Andien Rahajeng)

Dalam suatu hubungan, kita pasti melewati berbagai fase yang naik-turun. Ada saatnya kita dan pacar pengin selalu menghabiskan waktu bersama. Di sisi lain, ada juga saat di mana kita dan pacar udah merasa disconnected atau enggak nyambung lagi. Seperti apa tanda-tandanya?

(Baca juga: Hal Dalam Kehidupan Kita yang Berubah Setelah Ada Instagram)

Eye Contact Berkurang

Salah satu tanda awal dan yang kemungkinan enggak kita sadari adalah berkurangnya eye contact saat kita bersama pacar. Memang enggak semua pasangan sering melakukan ini, tapi kalau kita biasa melakukannya dan menyadari intensitasnya berkurang, tandanya ada sesuatu yang salah.

Sering Merencanakan Sesuatu Sendiri

Memang meski kita ada dalam suatu hubungan pacaran, kita masih tetap seorang individu yang independen. Tapi kita pasti suka menghabiskan waktu dengannya, kan. Kalau kita menyadari dia atau kita saling menghindar dan membuat alasan untuk enggak melakukan sesuatu bersama-sama, kemungkinan besar hubungan kita udah disconnected.

(Baca juga: Terlihat Bersama di Paris, Bella Hadid dan The Weeknd Dikabarkan Berpacaran Kembali!)

Melakukan Sesuatu Bersama Tanpa Saling Berinteraksi

Kita bisa saja merasa sering menghabiskan waktu bersama pacar, tapi seberapa sering kira saling berinteraksi? Saat kita nonton TV bareng atau dinner sama pacar, apakah kita masih sering ngobrol? Saat beranjak dewasa, ketika kita merasa disconnected, kita enggak saling berinteraksi lagi, meskipun tetap melakukan suatu kegiatan bersama.

Sering Phubbing

Phubbing atau phone snubbing adalah situasi saat seseorang yang enggak mengacuhkan lawan bicaranya karena pengin main handphone. Kalau dalam hubungan kita phubbing sering terjadi, ini adalah red flag kalau kita dan pacar sudah disconnected. Coba komunikasikan ini sama dia kalau masih pengin tetap bersama, ya.

Sering Berantem