3 Info Mengenai Aturan Baru Wajib Militer di Korea dan 25 Idol Kpop Ini Kena Efeknya!

By Indah Permata Sari, Senin, 11 Juni 2018 | 12:10 WIB
()

Seperti yang kita ketahui, di Korea memang ada kewajiban untuk melakukan wajib militer. Namun untuk berbagai macam alasan, bisa saja wajib militer yang dilakukan sesorang diundur, dan akan dilakukan beberapa tahun setelahnya.

Namun ternyata, di bulan Juni 2018 ini, ada sebuah amandemen baru mengenai wajib militer dan ternyata sangat berpengaruh dengan karier idol Kpop!

Ini 3 info mengenai aturan baru wajib militer di Korea dan 20 Idol Kpop ini kena efeknya!

Amandemen Baru Berlaku Bagi Banyak Profesi

Dilansir dari laman koreaboo.com, Military Manpower Association (MMA) membuat sebuah amandemen baru yang mana mereka akan langsung mengelola pendaftaran selebriti.

Daftar proesi yang termasuk adalah penyanyi, aktor, komedian, penari, DJ,model, dan ragam profesi lainnya di bisang penyiaran.

Enggak hanya di penyiaran saja, tapi profesi yang termasuk amandemen ini juga ke trainee kontrak dalam agensi maupun atlet.

Cowok dengan Usia 28 Tahun Atau Lebih Enggak Mungkin Menunda Wajib Militer

Dilansir dari laman koreaboo.com, bagi cowok Korea dengan usia 28 tahun atau lebih, enggak mungkin lagi menunda wajib militer kecuali jika memang karena alasan kesehatan.

Jadi, dipastikan muali dari tahun ini, sudah akan banyak cowok Korea yang mendaftar wajib militer.

Cowok Berusia 25 Hingga 27 Tahun Diperbolehkan ke Luar Negri dengan Syarat Tertentu

Bagi pria yang berusia 25 hingga 27, meskipun usianya sudah mendekati range umur yang harus segera wajib militer, ternyata mereka masih diperbolehkan untuk berpergian ke luar negeri.