Tangkis 5 Pertanyaan Menyebalkan Saat Lebaran Yang Sering Kita Dengar

By Indra Pramesti, Selasa, 12 Juni 2018 | 12:25 WIB
age of youth ()

Lebaran jadi momen yang paling ditunggu-tunggu usai menjalankan ibadah puasa Ramadan. Kita pun jadi punya kesempatan buat ketemu kerabat-kerabat baik jauh maupun dekat. Tapiiii… ada banyak kebiasaan bertanya kerabat yang bikin kita males mendengarnya. Daripada pertanyaan tersebut mengganggu mood kita, yuk tangkis 5 pertanyaan menyebalkan saat lebaran yang sering kita dengan berikut ini!

(Baca juga: 8 Chat Cringeworthy Yang Bikin Kita Berpikir Dua Kali Sebelum Nge-Chat Cowok yang Kita Sukai)

“Kamu kok gendutan, ya?”

Pertanyaan yang menyinggung fisik ini selalu di daftar teratas di deretan pertanyaan nyebelin saat lebaran. Menanggapinya enggak perlu diambil pusing. Kita bisa menjawab dengan jawaban seperti “Ya, kan lagi bahagia terus soalnya, he-he”Atauuu… kita bisa ‘membalas’ komenan tersebut dengan, “Sama nih, kakak/tante lagi gendutan juga, ya?”

“Kapan lulus?”

Buat kita yang sekarang merupakan mahasiswa tingkat akhir, pertanyaan seperti ini pasti menohok banget. Tapi enggak perlu diambil hati, bilang aja kita sedang ikut semester tambahan buat memperbaiki nilai yang kita pikir bisa maksimal.

Sekalian minta doa dari mereka. Ngedoain anak yang rajin dan termotivasi jauh lebih baik dari sekadar nyinyirin doang, kan?

“Oh, lagi ngerjain skripsi ya? Udah sampai mana?”

Ini enggak jauh beda sama pertanyaan “kapan lulus”. Sama-sama menohoknya. Duh! Tapi kita bisa menjawab pertanyaan seperti ini dengan meminta doa kepada mereka. Jangan malah tersulut emosi dan jadi bete seharian, ya…

(Baca juga: Pengin Tambah Cerdas? Lakukan 10 Hal Kecil Ini Setiap Hari)

“Pacarnya mana, kok, enggak dikenalin?” atau “Kapan ngenalin pacar, nih?

Pertanyaan soal pacar juga sama menyebalkannya. Kalau kita emang punya pacar, jawab aja “Pacar kan juga punya keluarga sendiri, kalau lebaran dia pasti sibuk sama keluarganya juga”.