Ternyata Ini Makna yang Tersembunyi di 9 Logo Studio Film Terkenal!

By Indah Permata Sari, Jumat, 15 Juni 2018 | 14:30 WIB
foto : grunge.com ()

Dalam membuat sebuah brand, pastinya harus ada hal yang memang iconic dan bisa jadi identitas brand tersebut.

Salah satu identitas unik itu adalah logo yang jadi identitas dalam perusahaan film. Logo-logo tersebut juga pastinya enggak dibuat dengan asal-asalan, dan ada filosofi terntu atau makna tertentu dibaliknya.

Dilansir dari laman grunge.com, ternyata ini makna tersembunyi dari 9 logo film terkenal. Kamu menyadarinya?

Columbia Pictures

foto : grunge.com

Didirikan pad atahun 1918 oleh dua bersaudara Harry dan Jack Cohn serta teman mereka Joel Brnadit sebagai CBC Film Sales Corporation, Columbia Pictures adalah salah satu studio film tertua di Hollywood.

Pada awal tahun berdirinya, studio ini banyak mengeluarkan ongkos rendah anggaran, yang membuat Cohns dan Brandt melakukan re-brand di tahun 1924 sebagai Columbia Pictures yang lebih canggih.

Studio ini selalu menggunakan gambar seorang wanita dengan obornya karena ini jadi simbol mereka pengin enggak dilupakan oleh orang Amerika. Dan ini didesain oleh pelukis Michael Deas pada tahun 1992. Dulunya, Lady Colombia ini direncanakan dibalut dengan bendera Amerika, namun Deas diberitahu untuk mengubahnya menjadi warna putih, oranye, atau biru, dan enggak jelas alasannya karena masalah hukum atau merek dagang.

Pixar

foto : grunge.com

Studio animasi ini menjadi pelopor yang inovatif sejak didirikan pada 1986 ketika Apple impresario Steve Jobs membeli Divisi Komputer dari George Lucas dan mengubahnya menjadi Pixar. Perwira kreatif kepala saat ini, John Lasseter berada di studio sejak awal dengan Lucas, dan bertanggung jawab atas banyak pencapaian kreatif terbesarnya. Tetapi Lasseter juga bertanggung jawab, sebagian, untuk membantu menciptakan logo yang mengesankan di studio film ini.

Logonya berupa sebuah lampu yang terlihat memantul pada huruf “I” dan ditekan hingga huruf itu hilang. Ini merupakan bagian dari film pendek pertama yang dinominasikan oleh Academy Award, Luxo Jr. dari tahun 1986.