4 Manfaat Enggak Terduga dari Wortel untuk Perawatan Kulit KIta

By Ifrani Rani, Jumat, 15 Juni 2018 | 13:30 WIB
Manfaat wortel (Healthgriven.com)

Wortel memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk kulit wajah. Dengan mengkonsumsi wortel, kulit wajah kita akan cantik alami.

Tidak hanya untuk di konsumsi, wortel juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Ini 4 manfaat enggak terduga dari wortel untuk kulit kita.

Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat wortel

Memiliki kulit berminyak sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir dengan menggunakan wortel sebagai perawatan kulit di rumah secara rutin, maka kulit berminyak juga akan berkurang. Wortel akan mengurangi minyak berlebih di wajah dan juga membuat kulit lebih lembut dan bersih.

Caranya, rebus wortelnya terlebih dahulu agar teksturnya menjadi lebih halus. Tekstur kasar dari wortel akan membuat kulit tambah berminyak. Haluskan wortel, dan campurkan dengan madu dan olive oil. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah secara merata.

Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Wortel dapat mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, karena mengandung antioksidan bernama falcarinol. Lakukan masker wortel dengan rutin di rumah, maka kulit wajah yang kusam akan terlihat lebih sehat. Selain itu wortel juga akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah.

(Baca juga: Yuk Turunkan Berat Badan dengan Makan 8 Sayuran Ini!)

Menyamarkan Flek Hitam

Manfaat wortel

Campurkan jus wortel dengan madu dan olive oil. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.