Wajib Tahu! Ini Rahasia Rambut Indah Meghan Markle!

By Ifrani Rani, Minggu, 24 Juni 2018 | 19:00 WIB
perawatan keratin (Menshealth.nl)

Sejak menikah dengan pangeran Harry, Meghan Markle kerap menjadi sorotan. Mulai dari gaya busana hingga cara Duchess of Sussex ini merawat rambutnya agar tetap indah. 

Ternyata, untuk membuat rambutnya agar tetap indah di depan publik, Meghan Markle hanya memanfaatkan protein alami atau biasa disebut keratin lho, girls! Nah, kita simak yuk, apa aja sih manfaat dan cara kerja keratin yang jadi rahasia rambut indah Meghan Markle!

Enggak Cuma di Rambut 

Keratin adalah protein alami yang tidak hanya terdapat di rambut, tapi juga di kuku, dan gigi. Keratin inilah yang berperan untuk menjaga kesehatan rambut kita. Tapi dengan bertambahnya usia, penggunaan bahan-bahan kimia, dan juga seringnya menggunakan styling tools, maka jumlah keratin di rambut juga akan berkurang. Keratin juga akan hilang seutuhnya apabila rambut sudah pernah di-bleaching.

( Baca Juga : Biar Enggak Gampang Lepek, Ini 7 Perawatan Rambut Alami Sehari Sebelum Perpisahan Sekolah )

perawatan keratin

Selalu di Rawat

Perawatan keratin ini bertujuan untuk memperbaiki rambut yang rusak dan membuat rambut tampak lebih berkilau serta mudah untuk di atur. Sehingga kita tidak lagi memerlukan produk rambut berbahan kimia seperti hair spray untuk menata rambut. Selain itu kita tidak lagi memerlukan alat pelurus rambut karena rambut kita akan terlihat lebih lurus dengan perawatan keratin ini.

Proses Merawat

Proses perawatan keratin ini juga tidak sama dengan proses pelurusan berbasis bahan kimia lainnya. Proses ini akan menggunakan keratin buatan yang membuat rambut menjadi lebih lembut. Lapisan keratin inilah yang nantinya akan melindungi batang rambut, sehingga rambut akan terhindar dari matahari dan polusi yang menyebabkan kutikula rambut rusak.

( Baca Juga : Ini 7 Tips Perawatan Rambut Saat Musim Hujan Biar Enggak Lepek & Rusak )

perawatan keratin