5 Perawatan yang Paling Dibutuhkan Oleh Rambut Agar Berkilau

By Ifrani Rani, Rabu, 20 Juni 2018 | 09:39 WIB
Perawatan rambut agar berkilau (foto: intothegloss.com)

Memiliki rambut sehat dan terawat memang susah-susah gampang. Tidak hanya sebatas pada penggunaan sampo dan kondisioner saja. Untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau, butuh lebih dari sekedar sampo dan kondisioner.

Sering kali kita melupakan hal penting yang sudah seharusnya kita lakukan agar rambut menjadi lebih sehat dan berkilau. Melakukan perawatan rambut juga dapat kita lakukan di rumah atau di salon. Tahu enggak sih, ada beberapa perawatan penting yang sering sekali kita lupakan, padahal penting!

Berikut 5 perawatan yang paling dibutuhkan rambut agar tampil sehat dan berkilau.

Hot Oil   

 

perawatan rambut
                            

Memiliki rambut kering dan mengembang bisa diatasi dengan perawatan hot oil. Perawatan ini tidak hanya memberikan kelembapan , tapi juga menstimulasi pertumbuhan rambut, mencegah rambut bercabang, dan mengatasi ketombe.

Caranya mudah, kita hanya perlu memilih minyak yang akan kita gunakan, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jarak. Lalu panaskan minyak secukupnya, dalam wadah berisi air. Biarkan sampai panas bukan hangat, kemudian aplikasikan minyak tadi ke rambut dan kulit kepala, lalu tutup dengan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas.

(Baca Juga: Perawatan Rambut Alami Sehari Sebelum Perpisahan Sekolah)

Masker Rambut

perawatan rambut

Masker rambut tidak sama dengan conditioner yang biasa kita gunakan. Masker rambut bisa meresap masuk ke dalam kutikula rambut untuk memperbaiki bagian yang rusak dan melembapkan tiap helainya.

Perlu di perhatiakan bahwa produk masker rambut memiliki jenis yang beragam, sehingga harus diperhatikan apakah masker rambut tersebut cocok dengan tipe rambut kita. Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.