Yuk Cari Tahu 5 Manfaat Air Dingin Untuk Kecantikan Tubuh Kita!

By Marcella Oktania, Selasa, 26 Juni 2018 | 18:00 WIB
minum air dingin (healthunbox.com)

Kita sering dengar pendapat orang lain, katanya minum air hangat punya segudang manfaat untuk kecantikan kita. Air hangat juga membantu kondisi kulit wajah menjadi lebih sehat. Lalu, bagaimana dengan kita yang suka minum dan mandi air dingin?

Tenang! Air dingin juga punya 5 manfaat buat kecantikan kita, kok!

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Kondisi Kesehatan Rambut Kita dengan Segelas Air!)

1. Menutup pori-pori wajah

mencuci muka

Setelah mencuci muka, ada baiknya kita bilas dengan air dingin. Karena dengan begitu pori-pori wajah kita yang awalnya terbuka akan tertutup dan kotoran atau debu enggak akan masuk lagi ke pori-pori kita.

2. Menyegarkan wajah

mencuci muka

Air dingin juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih fresh saat kelelahan. Caranya juga mudah banget, kita hanya perlu membasuh wajah kita dengan air dingin agara kembali segar dan enggak lelah lagi!

3. Rambut lebih glowing

keramas

Saat membilas rambut saat keremas ada baiknya menggunakan air dingin.Karena air dingin akan membantu mengunci kelembapan di kutikula rambut kita, sehingga menjadi lebih lembut dan glowing. Eits, tapi hal ini bisa terjadi kalau kita juga menggunakan conditioner, ya!

4. Menurunkan berat badan

minum air putih

Bedakan antara air dingin dengan air es! Karena rajin minum air dingin ternyata bisa membantu kita menurunkan berat badan. Alasannya, suhu air yang dingin saat masuk ke dalam tubuh akan dihangatkan dengan metabolisme kita. Dengan begitu, kalori bakalan terbakar, deh!

5. Kuteks lebih cepat kering

memakai kuteks

Kalau merasa sangat lama nungguin kuteks kering, ada baiknya kita menggunakan air dingin. Caranya, celupkan jari-jari kita ke dalam mangkuk berisi air dingin dan es batu selama kira-kira 3 menit. Setelah itu, kuteks bakalan langsung kering!

(Baca juga: Kesal Punya Rambut Kering? 5 Hairstyles Ini Bisa Kita Cobain!)