Wajib Tahu! Info Alur dan Tahapan Untuk Mendapatkan Beasiswa LPDP!

By Indah Permata Sari, Senin, 25 Juni 2018 | 10:37 WIB
Tasya Kamila (twitter.com)

LPDP kembali dibuka pada tahun 2018 ini, dan ini akan jadi kesempatan bagi kamu yang pengin belajar di luar negeri dan dalam negeri dan biaya pendidikan kamu akan didanai oleh negara dengan adanya beasiswa.

Mungkin kamu masih bingung, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP ini. Karena itu, yuk kita simak langsung info alur dan tahapan buat mendapatkan beasiswa LPDP!

Program Beasiswa yang Dibuka

Dilansir dari laman lpdp.kemenkeu.go.id, program beasiswa yang dibuka ada beasiswa Reguler, Disertasi, Dokter Spesialis, Afirmasi, Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) dan Program Co-Funding.

Info Penting

Pendaftar yang lulus seleksi di tahun 2018 dapat memulai perkuliahan di tahun 2009 dan enggak ada opsi pindah perguruan tinggi setelah submit dokumen dan lulus seleksi LPDP.

Seluruh proses pendaftaran (unggal dokumen) dilakukan secara online lewat laman ini.

Nanti lewat laman tersebut, kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi form, verifikasi akun, update informasi data diri dan informasi keluarga, baru bisa mendaftar untuk beasiswa.

Selanjutnya, kamu akan melengkjapi riwayat pendidikan serta pekerjaan, informasi pengalaman organisasi, dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

Selanjutnya, semua data dokumen akan diunggah dan kamu juga bisa memeriksa status pendaftarannya.

Kamu bisa melihat persyaratan untuk masing-masing beasiswa yang mau kamu daftarkan di laman ini.

Kategori Tahapan Seleksi Beasiswa