7 Alasan Kenapa Kita Perlu Berbangga Diri Karena Menjadi Introvert

By Indra Pramesti, Senin, 2 Juli 2018 | 18:30 WIB
red velvet ()

Menjadi seorang introvert bukan sebuah kekurangan, lho, girls. Malah ada banyak manfaat yang kita dapatkan dengan menjadi seorang introvert. Alasan ini, harusnya bikin kita semakin berbangga diri karena menjadi seorang introvert.

(Baca juga: 8 Sikap Cowok Introvert yang Memberi Sinyal Kalau Dia Naksir Sama Kita)

red velvet

Menjadi pendengar yang baik

Kita harus berbangga karena dengan menjadi introvert itu artinya kita menjadi pendengar yang baik. Dan menjadi pendengar yang baik membuat kita jadi salah satu orang dengan kerpibadian yang baik.

Karena kebiasaan kita yang memilih buat lebih banyak mendengarkan, sebagai hasilnya orang lain akan merasa lebih baik dan happy.

Punya jiwa empati

Sebagai seorang introvert, kita harus berbangga karena secara alami kita memiliki emosi yang responsive terhadap hal sekitar. Alhasil, kita jadi lebih sensitif dan peka. Bukan hanya soal lingkungan yang kita perhatikan, tapi juga orang-orang terdekat kita, lho.

red velvet

Berbahagia dengan cukup

Berbahagia memang baik buat diri kita, tapi kalau berlebihan, berbahagia justru enggak baik buat diri sendiri. Terutama buat si introvert seperti kita. Terlalu belebihan dalam berbahagia justru enggak baik, lho.

Makanya, introvert tahu betul gimana caranya menjadikan kegiatan yang dia lakukan bisa berdampak pada kebahagiaan yang cukup dan optimal. Misalnya, introvert bisa berbahagia dengan cara yang sederhana, seperti membaca, nonton film, atau bikin scrapbook.

Deep thinker