Cari Tahu Tipe Cowok yang Tepat buat Kita dengan 5 Cara Ini

By Andien Rahajeng, Senin, 2 Juli 2018 | 19:00 WIB
The Love Knot: His Excellency’s First Love (foto : soompi)

Disadari atau enggak, kita punya tipe cowok idaman, padahal sebenarnya belum tentu cowok yang seperti ini yang terbaik buat kita. Yuk cari tahu tipe yang memang cocok buat kita dengan 5 cara ini.

(Baca juga: 4 Tanda Kita Selalu Memilih Cowok yang Enggak Tepat. Kamu Menyadarinya?)

Pikiran terbuka

Memiliki list kriteria saat mencari pacar adalah salah satu resep kegagalan. Kalau kita terlalu terpaku pada tipe-tipe yang spesifik, bisa saja kita melewati cowok yang sebenarnya lebih tepat buat kita meskipun ga masuk ke list kriteria kita. Buka pikiran dan hati kita untuk mengenal dan PDKT sama dia.

Berhenti mencari yang sempurna

Selalu ingat bahwa enggak ada orang yang sempurna. Saat menjalani sebuah hubungan, pasti kita akan menemukan kekurangan dari pacar kita. Selama itu enggak berdampak buruk atau membahayakan kita, jangan langsung menyerah begitu saja. Mungking dia memang enggak perfect, tapi perfect buat kita.

(Baca juga: Ditolak Gebetan Bukan Akhir dari Segalanya. Ini 9 Hal Positif yang Bisa Kita Dapat)

Belajar dari kesalahan yang lalu

Meskipun kita pernah gagal di hubungan sebelumnya, bukan berarti kita gagal dalam percintaan. Ambil pelajaran dari kesalahan yang kita atau mantan pernah buat. Be mindful, kita pasti bisa kok memperbaiki kesalahan di hubungan yang sudah berlalu.

Ambil pelajaran dari pasangan lain

Jadikan pasangan lain sebagai inspirasi. Bukan hanya penampilan fisik mereka, tapi cara mereka mengapresiasi pacarnya dan bagaimana mereka menghadapi konflik. Kita bisa belajar banyak dari orangtua dan teman-teman kita.

(Baca juga: Kata Cewek Korea, Ini 5 Kriteria Cowok yang Boyfriend Material Banget!)