6 Tips Menghindari Penjambretan Saat Naik Ojek Online. Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Rabu, 4 Juli 2018 | 11:41 WIB
Ojek Online (foto : kompas.com)

Belum lama ini terjadi sebuah kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan, ketika dirinya mempertahankan barang miliknya dari upaya penjambretan.

Dilansir dari laman kompas.com, korban yang berinisial W berusia 37 tahun, seorang karyawan swasta yang tengah menaiki ojek online. Korban terjatuh saat mencoba mempertahankan barang yang hendak diambil oleh penjambret. Korban pun meninggal, bahkan helm yang digunakannya juga terlepas.

Belajar dari peristiwa ini, kita harus bisa lebih berhati-hati lagi ketika menjadi penumpang ojek online.

Ini dia 6 tips menghindari penjambretan saat lagi menaiki ojek online. Wajib tahu!

Wajb Pakai Helm

Meskipun jarak yang akan kita tempuh sangat dekat, tapi biasakan kita selalu menggunakan hel. Penjambretan atau kecelakaan enggak mengenal tempat, sehingga ketika kita terjatuh dari motor, kepala kita amsih terlindungi oleh helm.

Ambil kasus dari korban W tadi, dia yang menggunakan helm pun nyawanya masih tidak terselamatkan. Terlebih lagi jika korban enggak menggunakan helm, mungkin cedera yang dialami akan semkain fatal. Karena itu, enggak peduli jaraknya jauh ataupun dekat, kita harus menggunakan helm yang diberikan pengemudi ojek online.

Letakkan Tas di Depan Kita

Ojek online

Jangan pernah letakkan tas kita di bagian belakang atau samping, karena hal ini semakin memudahkan penjambret untuk merebut tas kita.

Selalu letakkan tas di bagian depan kita, posisinya antara badan kita dan badan pengemudi ojek online. Hal ini akan memudahkan kita menjaga barang dan tas yang kita bawa.

Jangan Main Handphone di Atas Motor