Bau Kaki Mengganggu? Hilangkan dengan 6 Cara Alami Mudah Ini!

By Marcella Oktania, Sabtu, 7 Juli 2018 | 19:50 WIB
kaki (pinterest.com)

Walaupun bagian kaki jarang diperhatikan, tapi kalau sudah bau bisa mengganggu keseluruhan penampilan kita, lho! Itu kenapa lebih baik mencegah biar kaki kita enggak bau.

Tapi, kalau sudah terlanjur, cobain 6 cara alami mudah ini untuk menghilangkan bau kaki yang mengganggu!

(Baca juga: Stres dan 7 Penyebab Bau Kaki Lainnya yang Harus Kita Tahu)

1. Bersihkan kaki dengan benar

mencuci kaki

Langkah pertama biar kaki kita bebas bau adalah memastikan kaki kita selalu dibersihkan dengan baik. Setiap kali mandi, berpergian, atau merasa kaki kita kotor, segera cuci kaki kita dengan sabun. Jangan pernah lupakan sela-sela jari, ya!

2. Rendam kaki kita

merendam kaki

Enggak banyak orang tahu kalau merendam kaki bisa mengurangi bau pada kaki kita. Coba gunakan campuran cuka apel dan air hangat dengan perbandingan 1:2. Rendam kaki kita selama 15 menit dan bilas dengan air biasa. Cuka apel bisa menghilangkan bakteri penyebab bau kaki!

3. Scrub kaki

scrub kaki

Sama seperti kulit wajah dan tubuh, kaki kita juga butuh di scrub. Selain untuk membuatnya lembut, menghilangkan kulit mati akan membuat kaki kita semakin segar dan enggak berbau lagi.

4. Gunakan kaos kaki dan ganti secara berkala

kaos kaki

Kaos kaki adalah hal yang harus kita pakai, apalagi kalau kita memakai sepatu yang sangat tertutup. Sebisa mungkin, kita juga harus mencoba mencari kaos kaki dengan bahan katun yang bisa menyerap keringat pada kaki kita biar enggak bau.

5. Pakai sepatu bergantian

sneakers

Jangan pernah memakai satu sepatu sepanjang minggu. Ini bakal membuat sepatu dan kaki kita bau, lho. Ada baiknya mengganti sepatu setiap 2-3 hari sekali, biar enggak bau.