Bisa Nikmati Sunrise dan Sunset, Ini 5 Fakta Tentang Gili Lawa!

By Istihanah, Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:09 WIB
Gili Lawa ()

 

Kabar enggak menyenangkan datang dari salah satu lokas wisata di Indonesia. Sebanyak 10 hektar lahan savana di Gili Lawa, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur telah terbakar. Menurut petugas setempat, api berasal dari puntung rokok milik wisatawan yang dibuang sembarangan.

Sebelum mengalami kebakaran, Gili Lawa merupakan salah satu lokasi wisata dengan pemandangan alam yang indah. Enggak cuma itu, tempat ini juga menjadi destinasi wajib para wisatawan saat bertandang ke Nusa Tenggara Timur. 

Nah, berikut ini fakta tentang Gili Lawa yang berada di Kawasan Taman Nasional Komodo!

(Baca juga : Lahan Savana di Gili Lawa, Mengalami Kebakaran! Ini Infonya!)

Pemandangan Indah Favorit Para Wisatawan

Memiliki lansekap yang indah membuat Gili Lawa menjadi lokasi favorit para pelancong dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, enggak sedikiit wisatawan yang sengaja datang ke lokasi ini hanya untuk sekadar menikmati pemandangan dan mengabadikannya lewat foto atau video.

Melihat Pulau Komodo Lewat Bukit

Lokasi ini memiliki banyak bukit yang asik untuk dijadikan sebagai zona trekking. Selain itu, kita juga dapat melihat pulau-pulau lain di sekitar Gili Lawa saat berada di puncak bukti. Kita juga bisa melihat Pulau Komodo dari sini lho, girls!