6 Cara Supaya Kita Enggak Gampang Cemburu Sama Pacar. Mudah Banget!

By Siti Fatimah, Senin, 6 Agustus 2018 | 21:50 WIB
Why Secretary Kim (dramabeans.com)

Rasa cemburu itu wajar banget ada dalam suatu hubungan. Tapi kalau sampai berlebihan bikin hubungan kita dan pacar jadi toxic! Bagaimana supaya kita enggak gampang cemburu sama pacar, ya? Berikut 6 cara yang bisa kita lakukan!

(Baca juga: 10 Quotes Ini Menguatkan Kita Saat Merasa Sendiri dan Tidak Dicintai)

Percaya kalau dia setia

Suatu hubungan harus dilandasi rasa saling percaya. Karena kalau kita berdua udah enggak saling percaya dan sering curigaan terus, yang ada kita jadi berpikiran negatif yang ujung-ujungnya bisa mengancam hubungan kita. Kalau ketahuan kita suka curigaan sama pacar, yang ada dia jadi males juga, girls!

Hindari pikiran negatif, selalu berpikir positif

Ketika lagi dilanda rasa cemburu, biasanya kita suka terus-terusan berpikiran negatif tentang pasangan kita. Selalu bertanya-tanya dia lagi ada di mana, sama siapa, lagi ngapain aja. Alihkan pikiran-pikiran yang enggak baik kita dengan mencoba berbaik sangka sama pacar.

Jangan sampai terjebak cinta buta

Sayang boleh, tapi jangan sampai cinta membuat kita buta! Karena rasa yang berlebihan ini akan menggiring kita untuk berpikiran negatif terus tentang pacar dan bisa bikin hubungan malah jadi enggak sehat!

(Baca juga: 5 Tipe Bentuk Tubuh Petite Atau Mungil. Kita Termasuk yang Mana?)