Enggak Disangka! 5 Makanan Ini Malah Bikin Kulit Makin Kering!

By Marcella Oktania, Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:05 WIB
kulit kering (liveabout.com)

Masalah kulit kering hanya satu, yaitu karena kurangnya kelembapan pada kulit dan tubuh. Makanya, kita butuh banyak banget sumber kelembapan biar kulit bisa terlihat sehat dan enggak mengelupas.

Masalahnya, terkadang kita enggak sadar ada beberapa cara yang malah bikin kulit kita semakin kering. Salah satunya adalah dari makanan yang kita konsumsi.

Itu kenapa kita harus tahu 5 makanan yang malah bikin kulit kita semakin kering!

(Baca juga: Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Kering Kita Terhidrasi dengan Baik!)

1. Makanan asin

kentang goreng

Makanan yang asin memang enak, sih. Tapi tahu enggak mengonsumsi makanan asin malah bikin kulit semakin kering, karena cairan dalam tubuh terserap untuk menetralisir rasa asin tersebut. Alhasil, tubuh kita malah kekurangan cairan dan kelembapan yang berujung pada kulit kering!

2. Gula

permen

Mengonsumsi makanan manis terlalu banyak bisa membuat kolagen mulai melemah dan akhirnya kulit malah kering dan kekurangan elastisitas!

3. Olahan karbohidrat

pasta

Olahan karbohidrat seperti roti, nasi, dan pasta bisa membuat kulit kita semakin kering! Ini terjadi sama seperti saat kita mencerna makanan manis, yaitu kolagen akan melemah yang akhirnya malah bikin kulit kering dan terjadi penuaan dini.