5 Hal Penting yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai Mini Dress

By Marcella Oktania, Sabtu, 25 Agustus 2018 | 21:45 WIB
Bella Thorne dengan mini dress (pinterest.com)

Mini dress bisa membuat penampilan terlihat lebih chic, elegan, atau cute, tergantung model mini dress dan fashion item lainnya.

Sayangnya, mini dress juga punya reputasi yang buruk, apalagi kalau kita benar-benar terlihat terbuka dengan mini dress!

Kalau memang masih pengin nyaman memakai mini dress tanpa ada prasangka dari orang manapun, coba cari tahu 5 hal penting sebelum memakai mini dress!

(Baca juga: Coba 4 Tips Ini Biar Style Lebih Fresh dengan Little Black Dress!)

1. Gunakan dengan sepatu yang tepat

mini dress + sandals

Sepatu bisa merusak seluruh penampilan atau melengkapi penampilan kita. Kita bisa memakai sepatu dengan heels atau enggak, tergantung acaranya dan kapan acara tersebut dilaksanakan. 

Kalau kita memutuskan untuk memakai heels, sebisa mungkin jangan gunakan heels yang tipis dan tinggi, karena akan membuat penampilan kita terlihat sangat terbuka.

2. Jangan memakai mini dress yang terlalu ketat

bodycon mini dress

Mini dress yang pas di tubuh kita bakal terlihat bagus. Tapi, kalau terlalu ketat bakalan bikin penampilan kita malah jadi rendah dan enggak berkelas! 

3. Jangan menunjukkan banyak kulit

Bella Thorne dengan mini dress

Sama seperti memakai mini dress terlalu ketat, menunjukkan banyak kulit dengan mini dress juga bikin penampilan kita terlihat enggak berkelas, seperti backless, super mini dress, deep v-neck, ataupun potongan lain yang menunjukkan terlalu banyak kulit.

Tapi, ada baiknya kalau kita menggunakan mini dress dengan sleeveless untuk memberikan keseimbangan pada mini dress kita.

4. Jangan memakai terlalu banyak aksesoris

mini dress dengan banyak aksesoris