Bunga Nyimas Atlet Peraih Medali Termuda di Asian Games 2018! Keren!

By None, Jumat, 31 Agustus 2018 | 18:59 WIB
()

 

Meskipun baru pertama kali ditampilkan, para skateboarders Indonesia sudah berhasil mennyumbangkan 4 medali di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Digelar di Skateboard Stadium, Jakabaring Sport City, Palembang pada Rabu (29/8), empat atlet Indonesia yang terdiri dari tiga cowok dan satu cewek berhasil memberikan medali untuk Tanah Air. 

Dialah, Dennis Lijnzaat untuk kategori, Men's Park (perak),  Pevi Permana (perunggu), Sanggoe Darma untuk kategori Men's Street (perak) dan Bunga Nyimas di kategori Women's Street (perunggu). 

BACA JUGA: Citra Scholastika Bocorkan 3 Warna Lipstik Favoritnya. Kepoin yuk!

Selain menjadi satu-satunya atlet cewek, ternyata Bunga Nyimas juga merupakan atlet termuda yang menyumbangkan medali di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Saat ini Bunga Nyimas baru berusia 12 tahun dan angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ridel Yesaya Sumarandak yang berhasil meraih medali emas dari cabang eSports untuk game Clash Royale di usia 16 tahun.

BACA JUGA: 8 Fakta yang Perlu Kita tahu tentang Puting Figuran (Supernumerary)

Bunga Nyimas sendiri berhasil meraih medali perunggu di nomor Women's Street setelah perolehan poinnya membawanya ke posisi 3 unggul dari ke-5 rival di bawahnya dengan nilai 19,8.

Skateboard berusia 12 tahun ini hanya kalah dari atlet asal Fillipina, Margielyn Didal dan pemain Jepang, Kaya Isa yang berada di peringkat 1 dan 2.

Wah hebat banget ya! Ternyata Indonesia

BACA JUGA: Ternyata 5 Seleb Indonesia Cewek Ini Punya Brand Kosmetik Lho. Keren!

Bisa memiliki banyak talenta-talenta muda yang bisa diandalkan dan berprestasi di turnamen internasional.