Ini Alasan Marcus dan Kevin Absen di Penyerahan Bonus Asian Games

By None, Selasa, 4 September 2018 | 16:01 WIB
()

Tanpa menunggu lama, bonus Asian Games yang dijanjikan pemerintah untuk para atlet telah diterima tepat di hari penutupan ajang olahraga terbesar se-Asia itu. 

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi sesaat sebelum beliau terbang ke Lombok, hari itu. 

Istana negara pun dipenuhi dengan atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, namun ada beberapa yang nggak hadir di antaranya Jonatan ChristieKevin Sanjaya, dan Marcus Gideon.

BACA JUGA : Viral di Indonesia! Ini Bukti Bahwa Choi Siwon Memang Humble

Loh, emang pada kemana?

Dilansir dari Kompas.com, ketiga pebulu tangkis ini sudah berangkat ke Tokyo untuk mengikuti turnamen Japan Open, jadi mereka nggak bisa hadir dalam acara penyerahan bonus.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di kantornya Senin kemarin (3/9).

 

"Para atlet badminton itu kemarin nggak hadir di Istana buat menerima bonus dengan Presiden karena satu hari sebelum closing, mereka udah terbang ke Tokyo untuk ikut kompetisi Japan Open," kata Puan.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Lipstik Ungu untuk Tiru Makeup Ala Velove Vexia

Keikut sertaan dalam turnamen-turnamen ini diharapkan bisa menjadi persiapan bagi para atlet Indonesia untuk mengikuti ajang Olimpiade 2020 yang nantinya akan diadain di Jepang.

"Itu salah satu cara bagaimana mereka tetap melatih daya juang, try out, untuk bisa nantinya tampil di dunia internasional dalam memperjuangkan badminton menuju Olimpiade 2020," tambah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

BACA JUGA : Yuk, Ikuti 6 Gaya Curly Fringe Bangs Kekinian dari Seleb Kpop!