Biar Rambut Sehat & Berkilau, Ini 6 Tips Perawatan Rambut Untuk Remaja

By Marcella Oktania, Rabu, 19 September 2018 | 15:25 WIB
rambut sehat (pxhere.com)

Begitu masuk usia remaja, hormon mulai enggak stabil. Itu kenapa kita harus mulai menjaga tubuh kita dengan lebih baik, salah satunya adalah bagian rambut.

Rambut yang enggak dijaga dengan baik selama masa remaja akan membuat tampilan kita terlihat mengerikan. Kalau dibiarkan, tampilan ini bakalan melekat ke kita hingga dewasa! Enggak pengin kan?

Makanya, rawat rambut kita dengan 5 tips simpel ini selama masa remaja!

Baca Juga : 8 Tahap Skincare Korea yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah Kulit Remaja

1. Perhatikan sampo dan conditioner

keramas

Perhatikan sampo dan conditioner yang kita pakai, sebisa mungkin cari yang bisa melembapkan rambut dan enggak membuat rambut kita kering.

Kita juga enggak seharusnya keramas setiap hari. Ini untuk menjaga kelembapan rambut, karena minyak alami yang diproduksi kulit kepala kita bisa membantu melembapkan batang hingga ujung rambut.

Selain itu, pastikan untuk selalu menggunakan conditioner setiap kali kita hendak mandi. Fungsinya adalah untuk memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada rambut kita!

2. Jangan gunakan air panas

membilas rambut

Air panas memang terasa nyaman di kulit, enggak terkecuali di kulit kepala kita. Padahal, air panas yang selalu kita gunakan bisa membuat kulit kepala dan rambut kita kering!

3. Jangan pakai alat styling setiap hari

hair dryer rambut

Alat styling memang bisa banget membuat rambut kita rapi dan menawan. Tapi ini hanya bertahan sementara! Setelah keramas, rambut kita malah terasa kering, rapuh, dan gampang rusak karena panas yang dihasilkan alat styling!

Kalau memang pengin memakainya, sebaiknya jangan pakai setiap hari, ya. Lagipula, rambut natural kita tetap terlihat cantik bagaimanapun bentuknya!