Jangan Tertipu! Ini 4 Mitos Double Cleansing yang Salah Besar!

By Marcella Oktania, Kamis, 20 September 2018 | 18:35 WIB
kulit wajah flawless (foreo.com)

Dengan semakin tingginya polusi lingkungan dan berbagai macam bahan kimia yang berada di kulit kita setiap harinya, enggak heran kalau double cleansing sangat dibutuhkan kulit kita. Masalahnya, ada beberapa mitos yang malah mengurungkan niat kita untuk melakukan double cleansing. Padahal faktanya, semua orang dengan berbagai macam jenis kulit harus banget melakukan double cleasing, lho!

Kalau begitu, ada baiknya kita enggak tertipu dengan 4 mitos tentang double cleansing ini!

Baca Juga : 3 Alasan Pentingnya Melakukan Double Cleansing untuk Bikin Wajah Makin Glowing

Mitos: Kulit berminyak enggak perlu melakukan double cleansing.

kulit berminyak

Fakta: Apapun jenis kulitnya, harus melakukan double cleansing.

Kita yang punya kulit berminyak menganggap kalau melakukan double cleansing dengan minyak malah akan membuat kulit wajah kita semakin berminyak. Padahal, melakukan double cleansing dengan cleansing oil adalah langkah yang sangat tepat, karena cleansing oil bisa meluruhkan minyak di wajah kita jauh lebih gampang daripada pembersih lain!

Mitos: Enggak harus menggunakan double cleansing kalau enggak menggunakan makeup.

menghapus makeup

Fakta: Harus tetap double cleansing walaupun enggak memakai makeup.

Double cleansing memang bagus untuk meluruhkan makeup, tapi bukan berarti kita hanya bisa memakainya saat kita memakai makeup. Malah seharusnya kita tetap memakai double cleansing setiap hari!

Pertama, double cleansing bisa menghilangkan sebum berlebihan pada kulit wajah kita. Kedua, kotoran dan debu yang menempel pada wajah bakalan lebih gampang dibersihkan dengan double cleansing. Ketiga, penggunaan SPF harus banget dibersihkan dengan cara double cleansing kalau enggak pengin wajah kita berjerawat!

Mitos: Double cleansing hanya dilakukan di malam hari.

mencuci muka

Fakta: Ada baiknya melakukan double cleansing di pagi hari juga.