5 Kecelakaan Kereta Api Terbesar di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

By None, Senin, 22 Oktober 2018 | 11:46 WIB
Tragedi Bintaro 1987 (Tribunnews.com)

Cewekbanget.idFestival Dussehra yang dilakukan umat Hindu di India pada Jumat (19/10/2018) menjadi nestapa bagi banyak orang.

Festival pembakaran patung Rahwana sebagai tanda menangnya kebaikan atas kejahatan itu, membuat 60 orang tewas dan 100 lainnya terluka tertabrak kereta.

Berdiri di rel kereta api, mereka tak mendengar suara kereta api yang mendekat saat menyaksikan patung raja iblis Rahwana dibakar dan pertunjukkan kembang api.

Baca Juga : 5 Fitur Istimewa ini Hanya Dimiliki Xiaomi, Tak Ada di Ponsel Lain

Banyak dari korban tewas merupakan anak-anak. Beberapa laporan menyebut, penyelenggara acara meminta warga untuk menjauh dari lokasi kembang api dinyalakan.

Insiden kereta api lainnya yang pernah terjadi dalam sejarah bahkan memakan lebih banyak korban jiwa, ratusan hingga ribuan.

Berikut, 5 insiden kereta api yang memakan banyak korban jiwa. Salah satunya pernah terjadi di Indonesia, bersumber Wordatlas.com.

Baca Juga : 10 Kostum Halloween yang Trending di Google. Bisa Buat Referensi Nih!Baca Juga : 10 Kostum Halloween yang Trending di Google. Bisa Buat Referensi Nih!

  1. Tragedi Bintaro (Indonesia, 1987)

Tragedi Bintaro

Pada 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) 225 Merak dengan Kereta Api (KA) 220 Rangkas di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan.

KA Rangkas dan KA Merak bertabrakan dengan posisi saling menghadap satu sama lain atau adu banteng. Kedua kereta sama-sama ringsek karena benturan keras.

Berdasarkan dokumentasi Harian Kompas, lebih dari 156 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.