Tindakan yang Enggak Sadar Kita Lakukan Ini Bisa Bikin Vagina Gatal

By None, Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:22 WIB
()

Cewekbanget.id - Sebagai cewek, kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh terutama juga organ intim yaitu vagina. Menjaga kesehatan vagina enggak susah, seperti kebiasaan mencuci vagina secara baik dan benar setiap mandi.

Meskipun begitu memang ada hal-hal aneh yang terjadi pada vagina, dan hal tersebut wajar bange.

Vagina gatal adalah salah satu keanehan yang sering terjadi. Ternyata ada beberapa tindakan yang kadang enggak sadar kita lakukan bisa bikin vagina gatal.

Baca Juga : Yuk, Biar Enggak Salah Paham! Kenali Jenis-jenis Puting Payudara

Kurang Tidur

Sering begadang sehingga kurang kualitas tidur bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga akan mungkin terjadi masalah kesehatan, termasuk infeksi jamur.

Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat mengganggu kestabilan pH vagina dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan jamur. Akhirnya, bisa berakibat dengan munculnya gatal pada vagina.

Menggaruk Vagina

Vagina gatal bisa terjadi karena keputihan atau jamur yang bisa tumbuh di sekitar daerah vagina. Ketika vagina terasa gatal, hindari untuk menggaruknya karena akan semakin membuat vagina bertambah gatal.

Menggaruk vagina akan menimbulkan luka dan membuat area selangkangan kita menghitam, parahnya bisa menimbulkan infeksi. Kalau vagina terasa gatal, bersihkan dengan air bersih.

Baca Juga : Ternyata Vagina Kita Bisa Mengeluarkan Kentut Lho! Ini Alasannya!

Diet