CewekBanget.ID - Kemajuan teknologi saat ini juga membuat penggunaan internet seakan sulit dipisahkan dari kegiatan sehari-hari ya, girls.
Yup! ada banyak manfaat internet yang bisa kita rasakan.
Termasuk juga banyak kegiatan yang dipermudah berkat adanya internet.
Enggak jarang juga ketika sedang membaca berita online atau sedang menonton atau mendengarkan musik di aplikasi online kita bakal melihat iklan yang muncul, ya.
Terkait hal itu, kita pun enggak jarang membagikan informasi tentang minat kita, agar mendapatkan iklan yang lebih relevan. Pernah melakukannya juga, girls?
Membahas soal internet dan iklan, The Trade Desk merancang teknologi Unified ID 2.0 sebagai solusi, lho.
Sekilas tentang Unified 2.0
Unified ID 2.0 adalah solusi identitas generasi masa depan yang merupakan open-source digital framework.
Dengan pengembangan awal yang dipimpin oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 adalah hasil kolaborasi luas dari publisher, pemasar, dan penyedia teknologi di seluruh industri.
Baca Juga: Enggak Pandang Gender, Gini Tips Cewek Berkarier di BIdang Teknologi!
Dipelopori oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 memberikan kendali kepada konsumen dalam mengelola privasi identitasnya yang terhubung melalui alamat email yang terenkripsi.
Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan transparansi, privasi, dan kontrol konsumen sambil menjaga pertukaran nilai dari iklan yang relevan di seluruh saluran dan perangkat.
Dalam pengembangannya, Unified ID 2.0 dirancang untuk memperbaiki transparansi, privasi, dan kontrol atas data pengguna internet tanpa menghilangkan fungsi yang memungkinkan relevansi iklan lintas perangkat.
Kehadiran Unified ID 2.0 memungkinkan pihak publisher untuk menyamarkan data pihak pertama yang mereka miliki dan memungkinkan pemasar untuk mengoptimalkan data tersebut serta mengukur efektivitas investasi media yang mereka keluarkan.
Kerja sama KG Media dan The Trade Desk
Merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia, KG Media menggandeng The Trade Desk untuk pengimplementasian Unified ID 2.0.
KG Media akan mengimplementasikan Unified ID 2.0, sebuah bentuk framework kolaboratif dan terbuka untuk mengantisipasi media digital tanpa cookies.
Penggunaan Unified ID 2.0 akan diprioritaskan demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam mengakses informasi di situs media KG Media serta menjaga relevansi iklan yang ditampilkan, meski tanpa cookies pihak ketiga.
Baca Juga: Serunya Belajar Public Speaking Bareng Presenter Kompas TV di Kelas CewekBanget Besties!
Menurut CMO KG Media Dian Gemiano, industri media yang makin terdigitalisasi mendorong pergeseran ke arah internet cookie-less dan bisnis online dengan kesadaran tentang data pribadi.
"Transformasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan konten premium bagi pembaca KG Media sekaligus memperbaiki pengalaman mereka dengan hanya menampilkan iklan yang lebih relevan," ujar Gemi.
Penggunaan Unified ID 2.0 di situs media KG Media diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih karena data dan privasi pengguna hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang berwenang, bukan pihak ketiga.
Sementara di sisi pemasang iklan, investasi media yang dilakukan diharapkan dapat menuai hasil yang lebih baik karena dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.
The Trade Desk pun menyambut baik kerja sama ini, lho.
Menurut Lead Senior Director Inventory Partnerships The Trade Desk Bihao Pan, implementasi Unified 2.0 merupakan langkah besar KG Media untuk menyongsong masa depan internet terbuka.
“Kami sangat antusias bermitra dengan KG Media dalam mengambil langkah maju menuju masa depan internet terbuka. Bersama-sama, kita menciptakan standardisasi untuk internet terbuka yang lebih baik dan sadar-privasi. Bersama dengan momentum Unified ID 2.0, kami ingin terus mengembangakan adopsi yang luas di seluruh industri,” tutur Bihao Pan dalam keterangan tertulis yang diterima oleh KG Media.
Baca Juga: Kuota Gratis Internet Ada Lagi! Ini Besarannya dan Tanggal Cairnya
Ke depannya, Unified ID 2.0 diharapkan dapat terus mendukung ekosistem digital yang lebih baik dan sadar privasi di semua perangkat.
Wah.. jadi semakin enggak sabar ya mencoba pengalaman berselancar di KG Media dengan adsense tanpa cookies, ya.
Jadi lebih aman dan nyaman, deh!
(*)
Penulis | : | Elizabeth Nada |
Editor | : | Elizabeth Nada |
KOMENTAR