CewekBanget.ID - McDonald's Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Taste of Japan nih, girls!
FYI, McD Taste of Japan sempat hadir di tahun 2020 lalu.
Buat kita yang udah kangen sama Yakiniku Burger dari menu Taste of Japan, pastinya enggak boleh kelewatan menu yang satu ini!
Baca Juga: National Breakfast Day, McDonald's Indonesia Bagi Nasi Uduk Gratis!
Peluncuran kembali menu Taste of Japan dilakukan di McDonald’s Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2023).
McDonald’s Indonesia mengajak para pecinta menu Taste of Japan, fans budaya Jepang, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk #YangPentingNgertiEnaknya rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang.
Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, "Kami sangat senang melihat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap menu Taste of Japan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini.
Lewat Taste of Japan, kami menghadirkan kembali pengalaman cita rasa kuliner khas Jepang yang autentik untuk memuaskan para penggemar budaya dan tradisi Jepang di Indonesia."
Rangkaian menu McD Taste of Japan. Apakah ada yang baru?
Adapun pilihan makanan dan minuman dari Taste of Japan versi 2023, antara lain:
- Yakiniku Burger
Hadir dalam tiga varian Burger, yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, Burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus Yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti Burger yang lembut.
McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas.
Varian terakhir ada Fish Fillet Yakiniku Burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus Yakiniku, nori (rumput laut) dan irisan kol.
- Spicy Nori McFlavor Fries
Enggak lengkap rasanya kalau makan burger tanpa kentang, ketiga varian Burger di atas juga ditemani dengan Spicy Nori McFlavor Fries.
Kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas.
- Sakura Fizz
Minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan Topping sakura yang berasal dari buah berry.
- McFlurry Matcha Cookies atau Oreo
Baca Juga: McDonald's Hadirkan MyM Rewards, Beli Menu Favorit Cuma Pakai Poin!
Teh Hojicha Jepang yang khas di-mix dengan es krim vanila McD dengan pilihan Topping Cookies atau Oreo yang unik.
- Yuzu Pink Waffle Cone
Selain menu di atas, kali ini McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu Taste of Japan yang menyegarkan dengan warna Pink cerah khas bunga Sakura.
Enggak cuma menu, dekorasi McD juga bertemakan Jepang!
Untuk memberikan pengalaman kuliner khas Negeri Matahari Terbit yang menyeluruh kepada konsumen seperti sedang berada di Jepang, McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang yang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta.
Adapun tiga gerai yang dimaksud, yaitu: McDonald's Salemba dengan tema Osaka, McDonald's Kemang dengan tema Tokyo, dan tema Kyoto di restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni.
Biar makin terasa vibes Jepangnya, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit, lho!
Taste of Japan kolaborasi bareng Ica Zahra
McDonald’s Indonesia Rilis Lagu Nihon No Fureebaa Hasil Kolaborasi dengan 1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015, Ica Zahra.
Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu Taste of Japan yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s.
Pendengar dapat menikmati enaknya lagu ini tanpa harus memahami maknanya, sama seperti menu Yakiniku Burger dari rangkaian menu Taste of Japan yang akan membuat semua orang paham enaknya.
Baca Juga: Peduli Sesama, McDonald's Bareng FoodCycle Adakan Program Donasi Makanan
Berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste of Japan, Ica Zahra membuat lagu 'Nihon No Fureebaa' dan melihat kolaborasi ini sebagai latar yang sempurna untuk membawa para penggemar hanyut dalam cita rasa autentik dari Taste of Japan.
"Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik. Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi #YangPentingNgertiEnaknya karena lagu ini dapat membangkitkan semangat pencinta makanan Jepang serta menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap kunjungan mereka ke McDonald’s Indonesia," ujar Ica Zahra.
Kompetisi Lip-sync, hadianya ke Jepang!
Selain dapat menikmati menu Taste of Japan, McDonald’s Indonesia juga mengajak penggemar menu Taste of Japan dan masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi yang menarik, yaitu Lip-sync Competition!
McDonald’s Indonesia mengajak untuk berpartisipasi dalam kompetisi lip-sync baik secara online maupun offline yang akan diselenggarakan mulai 22 Juni-2 Agustus 2023.
McDonald's Indonesia memberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dengan mengunggah video lip-sync lagu 'Nihon No Fureebaa' bersama salah satu menu burger Taste of Japan yang dipadukan dengan kreativitas peserta.
Peserta online bisa langsung mengunggah video mereka di platform TikTok dan Instagram, sementara peserta offline diharapkan untuk datang ke restoran McDonald's Kelapa Dua.
Nantinya di restoran McDonald’s Kelapa Dua, para peserta offline akan disediakan tempat khusus untuk merekam video lip-sync dan beberapa atribut menarik sebagai alat pendukung.
Para peserta kompetisi lip-sync 'Nihon No Fureebaa' akan berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McDonald's Indonesia.
(*)
Baca Juga: Beli Big Mac McFlavor Set, Bisa Dapat Colorful Bottle Terbaru McD Lho!
Penulis | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
Editor | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
KOMENTAR