CewekBanget.ID - Sebagai salah satu bentuk dukungan WhatsApp terhadap pelaku industri UMKM, tepat di hari UMKM internasional yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2023 lalu, WhatsApp mengumumkan fitur baru nih, girls!
WhatsApp mengumumkan kemampuan baru yang memungkinkan lebih dari 200 juta pengguna aplikasi WhatsApp Business untuk membuat iklan Facebook dan Instagram yang mengarahkan ke WhatsApp tanpa memerlukan akun Facebook.
Enggak cuma itu, Whatsapp Business juga meluncurkan cara baru untuk terhubung dengan pelanggan secara lebih efisien.
Baca Juga: Dapat Penghasilan Tambahan dari WhatsApp, Cukup Manfaatkan Fitur Ini!
Bikin iklan mengarah ke WhatsApp enggak perlu akun Facebook
Buat kita yang pakai WhatsApp Business apalagi untuk menjalankan usaha seperti jualan, nah kali ini kita bisa bikin iklan yang mengarah ke WhatsApp tanpa perlu pakai akun Facebook!
Jadi kita bisa membuat, membeli, menayangkan iklan Facebook atau Instagram secara langsung cuma dari aplikasi WhatsApp Business aja.
Yang kita butuhkan untuk memulai WhatsApp Business cuma alamat email dan bentuk pembayaran.
Ketika seseorang atau calon pelanggan nge-klik iklan kita, maka iklan tersebut akan membuka chat di WhatsApp sehingga si calon pelanggan tersebut bisa mengajukan pertanyaan, menelusuri produk, dan melakukan pembelian.
Iklan ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mendorong calon pelanggan mengirim pesan kepada pengguna WhatsApp Business dan cara ini akan membuka peluang baru bagi UMKM yang hanya menggunakan WhatsApp dan membutuhkan cara yang lebih sederhana untuk mulai beriklan.
Bantu jangkau lebih banyak pelanggan dengan cepat
Ketika UMKM menemukan pelanggan baru, mereka harus memiliki alat yang bisa membantu mereka terhubung dengan pelanggan secara cepat dan mudah dalam skala besar.
Mulai saat ini, WhatsApp akan mulai melakukan uji coba fitur baru dalam aplikasi WhatsApp Business, di mana para pelaku UMKM/bisnis kecil akan memiliki opsi untuk mengirim pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggan mereka, seperti pengingat janji temu, ucapan selamat ulang tahun, atau bahkan informasi tentang diskon musim liburan dengan cara yang lebih cepat dan efisien.
Daripada harus mengirimkan pesan yang sama secara manual ke beberapa pelanggan, fitur baru ini akan memberikan kemampuan kepada bisnis untuk mengirimkan pesan pribadi berisi nama pelanggan dan tombol ajakan bertindak yang dapat disesuaikan ke daftar pelanggan tertentu seperti mereka yang memiliki label khusus (misalnya, "pelanggan VIP" atau "pelanggan baru"), menjadwalkan hari dan waktu pengiriman pesan, dan kemudian melihat efektivitasnya.
WhatsApp akan menawarkan jenis pesan opsional tingkat lanjut ini secara berbayar di aplikasi WhatsApp Business.
Baca Juga: Awas Modus Penipuan Pakai Surat Tilang di WA! Lakukan 5 Tips Ini!
(*)
Baca Juga: Kenali 3 Modus Penipuan yang Sering Terjadi di WhatsApp. Awas Lengah!
Stem Cell, Terobosan Baru Sebagai Solusi Perawatan Ortopedi Hingga Cedera Olahraga
Penulis | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
Editor | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
KOMENTAR