CewekBanget.ID - Di era teknologi modern kayak sekarang, semua info kayaknya akan lebih cepat berjalan dan menyebar ya, girls.
Termasuk dengan mengiklankan jasa atau jualan kita dengan iklan digital ya, girls.
Dengan iklan digital, makin banyak dan cepat orang-orang tau tentang barang yang kita jual atau jasa yang kita tawarkan.
Sama kayak Kristia Rachmawati yang menggunakan iklan digital untuk memajukan usaha UMKM yang ia miliki.
Kristia Rachmawati memiliki usaha di bidang kuliner berupa makanan Korea bernama Matjib Korean Food.
Dari satu restoran di Bali, kemudian bisa berkembang pesat di 3 cabang di daerah Jimbaran, Kuta, dan Denpsar.
Iklan digital membantu penjualan usaha kuliner Kristia meroket
Pada 2021, Kristia memutuskan buat menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds.
Sejak itu, visibilitas merchant dan penjualan usahanya itu langsung meningkat 15 kai lipat.
Keputusan Kristia dan hasil dari iklan digital itu menunjukkan kalau periklanan model sekarang yang mengikuti arus zaman berperan dalam membantu memakukan dunia bisnis.
Baca Juga: Maraknya Modus Penipuan, Terapkan Tips Aman Bertransaksi Digital, Yuk!
Selain itu, dengan iklan digital ini juga memungkinkan buat mengatur hingga target iklan yang lebih spesifik bisa tercapai.
Dengan layanan iklan digital juga bisa membuat strategi pemasaran makin berjalan lancar.
Iklan digital memudahkan pengaturan informasi
Dalam rilis yang diterima CewekBanget.ID, Krisitia mengatakan kalau ia bisa melakukan eksperimen dan mengatur ulang iklannya.
"Dasbor analitik GrabAds yang informatif memberikan wawasan yang sangat bermanfaat tentang perilaku dan preferensi pelanggan Grab.
Daya ini memungkinkan saya untuk menyempurnakan strategi pemasaran kuliner Matjib, serta memastikan apakah sudah sesuai dengan minta target audiens agar nantinya juga meningkatkan efektivitas dari kampanye iklan yang dijalankan," kata Kristia.
Kristia sendiri berani memulai usaha di bidang kuliner setelah sebelumnya menjadi guru bahasa Inggris.
Tau soal potensi yang ia miliki di bidang kulinet, Krisita kemudian mendirikan Matjib Korean Food dan terus mengembangkan kemampuannya.
Jadi, di era digital sekarang pun kita harus tetap berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman juga, ya!
Baca Juga: Bangun Karier di Bidang Teknologi dan Digital Bersama Practicum, #6eYourSelf!
(*)
Penulis | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
Editor | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
KOMENTAR