Kita patut berbangga nih girls, salah satu perusahaan Indonesia, Telkom Indonesia Tbk, mencantumkan namanya sebagai Top 50 daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017, yaitu pada peringkat 44.
Sementara di antara perusahan asal Asia sendiri, Telkom ada di peringkat ke 9.
Pencantuman nama Telkom dalam daftar tersebut enggak lepas dari kinerja Perseroan dalam merealisasikan praktik kerja dan upaya menciptakan para profesional.
Prestasi ini jadi membanggakan buat Telkom yang merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang menjadi bagian dari 2000 perusahaan terbaik dalam pengelolaan karyawan, di antara perusahan global lainnya dari 58 negara di seluruh dunia.
Maksimal dalam Pengelolaan SDM
Ini menandakan kalau Telkom telah berhasil mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia.
Di antaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk mengingkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.
Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman menyebut bahwa manajemen Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang, sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah.
Fasilitas Mencukupi
Hal ini juga didukung dengan penyediaan fasilitas kerja yang modern dan mampu menumbuhkan semangat kerja karyawan, seperti konsep Smart Office di mana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan enggak harus selalu berada di balik meja.
Apalagi dengan masuknya karyawan-karyawan dari kalangan milenial yang punya karakter dinamis.
Itulah sebabnya, dalam budaya kerjanya, Telkom harus lebih fleksibel.
Penulis | : | Indra Pramesti |
Editor | : | Indra Pramesti |
KOMENTAR