TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

2 Makeup Wajib ala Ayla Dimitri yang Bisa Bikin Wajah Selalu Terlihat Fresh

  • Sekar
  • Posted on : Senin, 6 Maret 2017

yuk, kita cari tahu rahasia makeup buat dapetin wajah segarnya... (foto: dok. @ayladimitri)

Tampilan wajahnya yang selalu terlihat fresh dan berkesan tanpa makeup, bikin kita pasti penasaran apa rahasianya…

Ternyata 2 items makeup ini wajib banget buat Ayla Dimitri bawa kemanapun dia pergi, baik saat berlibur maupun ke berbagai acara santai maupun formal yang menuntutnya untuk tampil sempurna di setiap kesempatan.

 

 

 

 

 

 

Concealer

Concealer memiliki pilihan tekstur yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Misal, stick yang cenderung padat bisa diterapkan pada pemilik wajah berminyak, sedangkan teksturnya yang liquid dan cream bisa kita aplikasikan pada wajah kering. Atau jika memiliki kulit kombinasi, yaitu pada beberapa area wajah tertentu ada yang kering dan ada yang berminyak, kita bisa menggabungkan dua jenis concealer agar hasilnya enggak pecah dan bisa menyatu sempurna dengan kulit wajah kita.

Enggak hanya teksturnya aja yang perlu kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah, namun variasi warnanya pun juga penting buat kita jadikan pilihan. Warna netral alias turunan warna cokelat paling sering menjadi favorit karena mudah membaur dengan warna asli kulit kita.  Bagaimana dengan warna concealer lain…

Pink 

Mungkin enggak kebayang, concealer warna pink ini bisa diterapkan pada kulit wajah kita. Faktanya bisa, girls! Berfungsi untuk menyamarkan area kulit wajah yang cenderung gelap sehingga tampak lebih cerah.  Selain itu, concealer warna pink bisa digunakan sebagai brightener di sudut dalam dan luar mata untuk memberi efek mata yang lebih terbuka dan fresh!

Green

Buat yang memiliki kulit kemerahan, bekas jerawat, bahkan luka pada wajah, concealer berwarna hijau dapat menyamarkannya. Cukup aplikasikan secara tipis dan akhiri dengan memakai bedak tabur agar hasilnya lebih sempurna dan tahan lama.  

Purple

Enggak usah khawatir saat bekas memar atau lebam yang enggak kunjung memudar, karena concealer berwarna ungu ampuh untuk menutupinya. Selain itu, concealer ungu bisa diandalkan buat menyamarkan kulit wajah yang kusam jadi terlihat lebih segar.

Yellow

Karena tiap kondisi kulit cewek berbeda, seperti memiliki bayangan urat yang terlihat pada permukaan kulit, concealer berwarna kuning mampu mengoreksinya hingga enggak terlihat. Satu lagi, nih, keunggulannya, yaitu bisa kita jadikan eyeshadow base untuk kita aplikasikan pada area kelopak mata sehingga warna eyeshadow terlihat lebih menonjol dan bertahan lebih lama.

Orange

Buat yang punya ‘mata panda’ alias lingkar hitam di area bawah mata, coba deh, aplikasikan concealer turunan warna orange seperti tangerine dan peach yang bisa mengatasinya. Sesuaikan dengan warna kulit kita, lalu aplikasikan concealer warna orange secara tipis dan tambahkan foundation sesuai warna kulit untuk hasil akhir yang lebih sempurna.

 

 

Blush On

Blush on alias perona pipi sangat mendukung untuk memberi tampilan wajah yang segar dan bersemu cantik. Blush on juga memiliki beberapa jenis tektur yang memberikan hasil akhir yang berbeda. Mulai dari powder, cream, sampai yang berbentuk stain.

 

Powder

Jenis powder blush, yang berupa bubuk halus, umum menjadi pilihan banyak cewek. Selain teksturnya ringan, juga mudah buat kita aplikasikan dengan menggunakan bantuan kuas cukup satu sapuan aja. Ada yang mengandung shimmer untuk menghasilkan kilau natural pada area pipi yang bisa kita jadi andalan buat dipakai saat pesta, juga ada yang berkesan matte yang cocok buat kita terapkan dikeseharian.

 

Cream

Buat pemilik kulit kering, cream blush sangat cocok buat jadi pilihan. Pengaplikasiannya pun terbilang lebih mudah daripada powder blush, yaitu cukup dengan menggunakan jari tangan yang memberikan hasil akhir yang lebih menyatu pada area pipi kita. Warnanya yang juga lebih intens dan memberi kesan dewy atau lembab berkilau, seperti gaya riasan khas ala Korea.

 

 Cheek Stain

Blush on bertekstur cair ini mampu menempel lebih lama pada area pipi dibandingkan dua tekstur lainnya. Cocok banget dipakai buat kita yang memiliki wajah berminyak. Yang perlu diperhatikan adalah, karena teksturnya mudah mengering begitu kita aplikasikan, kita harus cepat saat memakai cheek stain agar mudah membaurkannya.

 

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v