Grid Networks | Kamis, 19 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Cara Mudah Memakai Cushion Foundation Agar Lebih Terlihat Natural

  • Minggu, 11 Maret 2018 18:00 WIB

sbscnbc.sbs.co.kr

Salah satu produk makeup Korea yang masih happening sampai sekarang adalah cushion foundation. Enggak seperti foundation pada umumnya, cushion foundation dikemas seperti bedak padat, tetapi berisi cairan. Kita juga harus memencet terlebih dahulu untuk mengeluarkan isi produk.

Banyak orang yang akhirnya pindah ke cushion foundation karena dinilai lebih praktis, simpel, dan enggak berat di wajah. Tapi, kalau kita enggak tahu cara tepat untuk mengaplikasikannya ke wajah kita, hasilnya enggak ada dewy seperti wajah orang Korea, lho.

Yuk ikuti 5 cara mudah untuk memakai cushion foundation!

(Baca juga: Rekomendasi 7 Cushion Foundation yang Cocok Untuk Kulit Kering)

1. Tekan lembut untuk mengeluarkan produk

undefined
pinterest.com
Apapun keinginan coverage kita, baik light atau heavy, lebih baik kita enggak menekan cushion foundation hingga ke dasar dan memberikan seluruh cairan keluar dengan banyak. Lebih baik, tekan lembut satu dua kali, lalu ratakan foundation di puff kita dengan cara memutar-mutarnya di cushion. 

2. Tepuk-tepuk untuk mengaplikasikan

undefined
sbscnbc.sbs.co.kr
Setelah itu, tepuk-tepuk lembut untuk mengaplikasikannya, jangan diseret seperti saat kita menggunakan brush foundation. Dengan menepuk-nepuk, kita bisa menciptakan tampilan kulit yang lebih natural dan dewy seperti orang Korea. 

Kita juga enggak harus menggunakannya di seluruh area wajah, lho. Untuk menciptakan tampilan multi-dimensional, lebih baik tutupi bagian yang memang butuh disamarkan aja. Mulai dari bagian tengah wajah kita hingga ke luar secara perlahan-lahan.

3. Enggak ada salahnya menggunakan jari

undefined
theklog.co

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×