TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Blurring, Tren Makeup Korea Terbaru yang Disebut ‘Filter’ Untuk Wajah

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 21 Maret 2016

Krystal f(x), brand ambassador produk makeup Korea (foto: youtube.com)

Pernah melihat produk makeup dari Korea yang diberi label face blur atayu blurring effect? Ini adalah salah satu tren makeup Korea terbaru. Blurring bertujuan untuk menyamarkan noda dan kekurangan lainnya di wajah kita. Seperti pori-pori besar atau bekas jerawat. Lalu, gimana cara kerjanya? Yuk, cari tahu lebih banyak soal blurring, tren makeup Korea terbaru yang disebut filter untuk wajah ini.

 

(Baca juga: Perbedaan Foundation Cream, Mousse, Powder, dan Liquid)

 

Menutupi kekurangan wajah

Charlotte Cho, Korean beauty expert dan co-founder dari Soko Glam menuturkan pada Seventeen, “lebih baik membuat wajah kita terlihat sedikit blur, menggunakan makeup dan foundation kita bisa memberikan efek blur pada kekurangan di wajah atau pori. Tapi di saat yang bersamaan membuatnya tetap terlihat natural.”

 

Disebut filter untuk wajah

blurring
Seorang beauty blogger mencoba face blurr
(foto: myfatpocket.com)

Fondation yang memiliki efek blurring ini memiliki formula yang bisa menyamarkan garis halus, warna kulit yang enggak merata, kulit yang agak kasar, dan noda matahari. Tapi bahannya enggak terlalu berat dan enggak membuat kita kelihatan seperti memakai makeup tebal. Enggak benar-benar menutupi jerawat tapi sedikit menyamarkannya.

 

Produk ini disebut filter untuk wajah karena seperti kita mengedit foto selfie kita di smartphone. Kita memberikan lapisan yang sedikit memberikan efek blurr supaya kekurangan di wajah kita enggak nampak jelas. Bedanya filter ini langsung kita aplikasikan di wajah.

 

Produk blurring

Ada beberapa produk makeup dari Korea yang menawarkan efek blurring ini. Rekomendasi dari Charlotte adalah primer Etude House Beauty Shot Blur, foundation Banila CO CC Melting Foundation, dan sunblock IOPE Air Cushion XP. Semuanya menawarkan konsep yang sama, menyamarkan kekurangan kulit wajah dengan lapisan tipis yang membuat kulit kelihatan flawless. Mau coba, girls?

 

(Baca juga: Primer Sebelum Foundation, Butuh Enggak sih?)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v