TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Kenali Penyebab Rambut Rontok Kita

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 4 September 2014

Kenali Penyebab Rambut Rontok Kita

Bete enggak sih girls ketika kita menemukan helai demi helai rambut kita yang berguguran ke lantai karena rontok? Bahkan saking parnonya, kita sering ngebayangin kalau rambut kita tiba-tiba menipis karena kerontokan tersebut. Duh, sebelum lebih parah lagi, coba kenali penyebab rambut rontok kita yuk, girls.

 

(Baca juga: 5 Makanan Penyebab Rambut Rontok)

 

Bahan Kimia

Pengecatan, pelurusan, dan pengiritingan rambut dengan menggunakan bahan kimia yang enggak sesuai dengan dosis yang telah di tentukan which is secara berlebihan akan membuat kulit kepala kita meradang, lho. Bahkan hal tersebut sehingga menyebabkan rambut mudah rontok.  

 

Radikal Bebas

Warning banget nih buat yang sering beraktivitas diluar ruangan. Polusi dan asap beracun yang bersarang terlalu lama pada rambut kita akan membuat rambut rapuh lho, girls. Kalau begini kedaannya, pastikan rambut kita selalu dalam kondisi bersih agar kerontokan tidak makin parah.

 

Keturunan

Girls, ternyata ada faktor internal yang mendukung kerontokan rambut kita. Yup, faktor keturunan juga bisa menyebabkan rambut rontok, lho. Kalau sudah berhubungan dengan keturunan kita tidak bisa menolaknya lagi, girls. Paling enggak kita bisa coba kurangi dengan melakukan perawatan teratur.

 

Hormon

Saat sedang menstruasi biasanya hormon tubuh kita menjadi tidak seimbang. Hal ini bisa banget menyebabkan rambut kita menjadi rontok. Bahkan, semakin enggak teratur hormon kita, maka semakin parah juga kerontokan yang akan terjadi. Duh, sedihnya.

 

(Baca juga: Merawat Rambut Rontok Kita Dengan Jahe)

 

Penyakit

Untuk yang satu ini memang sudah enggak bisa dihindari lagi, girls. Kita semua memang enggak ada yang ingin sakit tapi apabila kita terserang diabetes, lupus, atau kanker kita harus siap-siap mengalami kerontokan rambut akibat efek samping dari obat-obatan ataupun terapi yang kita jalani. Semoga jangan sampai ya, girls.

 

(Baca juga: Masker Alami Untuk Rambut Rontok)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v