Grid Networks | Minggu, 17 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

8 Drama Korea yang Menyorot Soal Mental Health dan Penyakit Psikologis Lainnya

  • Minggu, 13 Agustus 2017 17:20 WIB

foto: drakor-id

Tema drama Korea memang makin beragam. Salah satunya mengangkat soal penyakit kejiwaaan dan penyakit psikologis. Dulu mungkin hal ini termasuk tabu tapi sekarang sudah banyak drama Korea yang menyoroti hal ini. Ketika menontonnya juga membuat kita belajar banyak dan lebih peduli nih soal kesehatan kejiwaan. Berikut 8 drama Korea yang menyorot soal mental health dan penyakit kejiwaan lainnya.

 

Lihat di sini rekomendasi drama Korea bertema misteri psikologi yang seru banget buat ditonton.

 

Romantic Doctor, Teacher Kim

Yoon Seo Jung yang diperankan oleh Seo Hyun Jin diceritakan mengalami PTSD atau Posttraumatic Stress Disorder. Hal ini dialaminya setelah kecelakaan yang menewaskan tunangannya. Hal ini membuatnya sering berhalusinasi mendengar suara mantan pacarnya yang sering muncul dan menyalahkan dirinya sebagai penyebab kecelakaan itu. Di salah satu episode digambarkan kalau Seo Jung mencoba untuk bunuh diri karena enggak bisa mengontrol dirinya akibat halusinasi tersebut.

 

The K2

8 Drama Korea yang Menyorot Soal Mental Illness dan Penyakit Psikologis Lainnya
foto: twitter.com

PTSD juga digambarkan di drama The K2, lewat tokoh Kim Jeha. Kematian cewek yang dicintainya dan dituduh membunuh cewek itu membuat Kim Jeha mengalami trauma. DI sisi lain ada Go Anna, yang diperankan oleh YoonA. Sebagai anak yang disembunyikan sejak kecil dan kehilangan ibunya dalam keadaan tragis membuat Anna mengalami social phobia. Dia lebih sering menyendiri dan langsung diserang panik kalau ada cahaya terang menyorotinya.

 

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×