Grid Networks | Sabtu, 16 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Harus Tahu, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Menantang untuk Cewek Ekstrovert!

  • Rabu, 29 November 2017 20:15 WIB

Untuk si ekstrovert, ini jurusan kuliah yang cocok untuk kamu!

Kita dikenal sebagai cewek yang aktif, ramah, mudah bergaul, dan selalu bisa menghidupkan suasana jadi ramai dan menyenangkan. Itu lah ciri khas dar seorang ekstrovert. Sayangnya, kita pun punya kelemahan yaitu kurang detail, enggak menyukai rutinitas, dan menurut teman-teman, kita juga kurang peka. Jadi bingung, jurusan kuliah yang cocok untuk kita apa, ya? Ini 5 jurusan kuliah yang menantang untuk cewek ekstrovert, yang pas dan bisa makin mengembangkan kemampuan kita.

Ilmu Hukum

undefined

Jurusan hukum enggak hanya belajar tentang hukum-hukum yang berlaku di Indonesia serta menjadi pelaku hukum yang benar, tapi juga melekat dengan aktivitas debat, saling adu dan mempertahankan argumentasi.

Tentunya jurusan ini pas banget untuk si ekstrovert yang selalu pengin tampil ke depan, mengemukakan pendapat, tapi tetap harus detail dan bisa meredakan emosi pada saat yang benar.

Marketing

Jurusan pemasaran atau marketing adalah jurusan yang paling tepat untuk cewek ekstrovert. Di mana marketing harus pintar memasarkan sebuah produk atau jasa, menentukan target pada waktu yang tepat, dan enggak meninggalkan hal sedetail apa pun.

Lebih cocok lagi, kalau kita memilih jurusan yang spesifik, yaitu marketing communication.

Manajemen

Jurusan manajemen yang masuk ke dalam ilmu ekonomi ini adalah jurusan yang tepat juga untuk si ekstrovert. Di mana jurusan manajemen punya banyak lingkupan lagi, misalkan manajemen sumber daya manusia.

Nantinya dalam sebuah perusahaan, jurusan ini diperlukan untuk mengelola sumber daya manusia yang ada, dan tentunya harus pintar bergaul, menyampaikan pendapat dengan tepat. Pas banget untuk si ekstrovert, deh!
(Baca juga: Bener enggak ya jurusan kuliah ini menantang buat cewek?)

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×