Konsumsi Satu Makanan Terbaik Ini Bisa Memperpanjang Usia Hidup!

By Marcella Oktania, Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Makanan yang bisa memperpanjang usia (true-elements.com)

CewekBanget.ID - Manusia mana yang enggak pengin punya usia hidup yang panjang dan sehat?

Sebenarnya punya hidup yang panjang dan sehat enggak susah, lho!

Selain olahraga dan bisa mengatur tingkat stres, ternyata semua orang bisa punya hidup yang panjang dengan konsumsi makanan tertentu.

Baca Juga: Kulit Kering Bisa Diatasi dengan Konsumsi 4 Makanan Ini! Wajib Coba!

Dikutip dari Eat This, Not That!, makanan dengan kandungan omega 3 ternyata sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Omega 3 ternyata bisa menjaga kesehatan jantung, mengurangi peradangan pada tubuh, hingga mengontrol berat badan, sehingga secara umum bisa memperpanjang usia kita, girls!

Lebih lanjut, studi dari The American Journal of Clinical Nutrition juga menemukan orang-orang yang sering konsumsi omega 3 bisa memperpanjang usia hidupnya hingga 5 tahun lebih lama daripada orang-orang yang jarang mengonsumsi omega 3. 

Makanan dengan kandungan omega 3

Walaupun data dari penelitian tersebut diambil dari 240 orang di atas usia 65 tahun, tapi bukan berarti hasilnya enggak bisa dimanfaatkan juga buat kita yang masih muda, nih.

Lalu sekarang yang jadi pertanyaan, apa sajakah makanan dengan kandungan omega 3 yang tinggi?

Baca Juga: Lagi Diet? Ikutin Cara 4 Seleb dengan Ganti Nasi Putih Pakai Ini!

Makanan mengandung omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 tinggi biasanya terdapat pada seafood, seperti ikan salmon, tuna, ikan sarden, tiram, hingga udang.

Ada pula sayur dan kacang-kacangan yang tinggi kandungan omega 3, seperti chia seeds, rumput laut, kacang kenari, kacang merah, hingga kacang kedelai.

Makanan dengan kandungan omega 3