Puing-Puing yang Diyakini Milik Pesawat MH370 Kembali Ditemukan

By None, Jumat, 30 November 2018 | 13:04 WIB
Malaysia Airlines Puing-Puing yang Diyakini Milik Pesawat MH370 Kembali Ditemukan (ist)

Cewekbanget.id- Ditemukannya puing-puing yang diyakini milik pesawat MH370 membuat misteri hilangnya pesawat tersebut kembali muncul ke permukaan.

Berita tersebut menghidupkan kembali harapan untuk memecahkan misteri yang belum terungkap setelah sekian lama.

Keluarga korban menuntut penyelidikan baru kepada pemerintah Malaysia minggu ini ketika mereka mendengar temuan baru dari puing-puing pesawat.

Baca Juga : 8 Kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Nyatanya Berbahaya Buat Kesehatan

Jet Malaysia Airlines menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014, dengan 239 orang di dalamnya - ini memicu salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia.

Malaysia Airlines Flight MH370 lepas landas dari Kuala Lumpur dan menuju ke Beijing.

Investigator Malaysia dan internasional yakin bahwa jet itu melaju ribuan mil dari rute yang dijadwalkan sebelum akhirnya jatuh ke Samudra Hindia.

Secara keseluruhan, 27 buah puing pesawat telah dikumpulkan dari berbagai tempat di seluruh dunia tetapi hanya tiga fragmen sayap yang hanyut di sepanjang pantai Samudra Hindia telah dikonfirmasi berasal dari MH370.

Baca Juga : Ed Sheeran Divide World Tour 2019: ini Harga Tiket dan Kategorinya

Keluarga terdekat mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat pada hari Rabu bahwa mereka akan bertemu dengan menteri transportasi Malaysia pada hari Jumat untuk menyerahkan puing-puing yang baru ditemukan.

Calvin Shim, yang istrinya adalah seorang anggota awak di pesawat, mengatakan kepada Reuters bahwa kelompok itu berencana untuk menyerahkan lima keping puing-puing yang ditemukan di Madagaskar, tempat beberapa puing ditemukan sebelumnya.

Petugas membawa flaperon dari pesawat terbang yang tampaknya terdampar di Saint-Andre de la Reunion, pulau La Reunion timur, Prancis, pada tahun 2015.