Berada dalam Situasi Negatif? Ini 4 Cara Ampuh Buat Kendalikan Emosi Agar Tetap Bahagia!

By Elizabeth Nada, Selasa, 26 Maret 2019 | 23:47 WIB
Drama Goblin (pinterest)

Cewekbanget.id - Girls, pernah merasakan berada dalam situasi negatif atau mungkin dikelilingi oleh hal-hal atau orang-orang negatif? Situasi negatif yang mungkin memicu emosi kita bisa seperti macet atau sebal karena barang untuk prakarya di sekolah ketinggalan di rumah dan masih banyak lagi.

Menghadapi situasi negatif, sebenarnya kita bisa kok, untuk tetap tenang dan mengendalikan emosi dengan baik sehingga bisa tetap bahagia.

Kita pasti sering banget kan, mendengar perkataan soal bahagia itu diri sendiri yang menciptakan, bukan orang lain. Yup! pernyataan itu ada benarnya, lho. Memang pada akhirnya diri kita sendiri yang harus mampu mengendalikan emosi sehingga bisa tetap bahagia.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Namun memang, terkadang pengaruh lingkungan dan orang-orang disekitar suka bikin mood kita naik turun dan malah emosian.

Baca Juga : Jonas Brothers Dikabarkan Bakal Gelar Tur Reuni. Undang Miley Cyrus?

Tapi girls, sebelum kita menjadikan orang lain atau situasi negatif sebagai penyebab kita enggak bahagia, ternyata yang perlu kita sadari kalau otak kita sendiri juga salah satu pemicunya.

Fyi, otak merupakan organ tubuh yang sangat peka terhadap berbagai hal, mulai dari hal positif sampai negatif. Sinyal-sinyal yang otak tangkap akan diteruskan ke sel saraf tubuh sehingga kita bisa memberikan respon tertentu.