Seorang Pria Nekad Lompat Bunuh Diri di PIM 2, Kenali 7 Ciri Orang yang Akan Bunuh Diri

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Selasa, 12 Maret 2019 | 09:14 WIB
Tanda orang akan bunuh diri (news18.com)

CewekBanget.ID - Seorang pria nekad terjun bebas dari lantai 3 menuju lantai dasar Pondok Indah Mall (PIM) 2 pada hari Senin (11/03/2019) sore kemarin.

Pria tersebut diketahui bernama Agusto Purnawan Hidayat dan merupakan warga dari provinsi Bengkulu.

Agusto sempat mendapatkan pertolongan pertama dan dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Namun sayang, nyawanya enggak bisa diselamatkan.

Hingga saat ini polisi setempat masih menyelidiki latar belakang pelaku yang nekad bunuh diri di mall tersebut.

Kasus bunuh diri di tempat umum memang kerap terjadi. Setiap orang sejatinya punya potensi untuk melakukan bunuh diri, tergantung pada kesehatan mentalnya.

Bunuh diri bisa terjadi sama siapa aja, bahkan enggak sedikit publik figur dunia yang bergelimang harta memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Kira-kira seperti apa sih tanda-tanda orang yang akan melakukan bunuh diri?

Berikut beberapa tanda orang yang berpotensi akan melakukan bunuh diri. Siapa tahu orang sekitarmu sedang mengalaminya!

Baca Juga : Anti Ditikung, Ketahui 5 Tanda Sahabat Naksir Pacar Kita. Hati-hati!

1. Membenci diri sendiri

Salah satu tanda orang berpotensi melakukan bunuh diri adalah ia selalu menyalahkan dirinya atas segala kesalahan yang terjadi di hidup.

Ia merasa dirinya enggak ada guna dan selalu jadi sumber masalah. Maka dari itu dirinya berpikir akan jauh lebih baik kalau dirinya enggak ada di dunia ini lagi.

Kalau ada teman, keluarga, kerabat yang mengatakan kata-kata dengan makna tersirat di atas, jangan pernah tinggalin dia, girls.

Jadilah orang yang bersedia untuk mendengarkan segala keluh kesahnya dan selalu semangati ia dengan kata-kata positif.

2. Sering berkata kalau mereka capek/enggak pengin hidup

Kalau ada orang yang mengeluh 'capek ah hidup' atau menuliskan caption di media sosial 'aku berharap enggak pernah dilahirkan di dunia ini' bisa jadi orang tersebut punya keinginan untuk melakukan bunuh diri.

Melihat hal ini, sebaiknya kita jangan cuek. Ajaklah ia untuk mengobrol santai tentang permasalahan yang sedang ia hadapi. Pokoknya jangan sampai dirinya selalu merasa sendiri dan kesepian.