Outfit Batik Kekinian Ditunjukkan dalam Kolaborasi Fashion First & Yayasan Batik Jawa Barat

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 12 April 2019 | 10:56 WIB
Halaman Negeri (CewekBanget.ID/Fatimah)

CewekBanget.ID - Fashion First bersama Yayasan Batik Jawa Barat melangsungkan sebuah pagelaran busana yang memperlihatkan koleksi Batik Pewarna Alam bertemakan 'Halaman Negeri' pada hari Rabu (10/04/2019) bertempat di Goodrich Suites, Jakarta Selatan.

Koleksi outfit batik kekinian yang ditampilkan merupakan hasil karya binaan Yayasan Batik Jawa Barat dan 10 Desainer dari Fashion First, yaitu Amelia Kartikasari, Angelita Nurhadi, Aguste Soesastro, Deddy Iriawan, Deden Siswanto, Jeffry Tan, Natalia Kiantoro, Patrick Owen, Rinda Salmun, serta Soetjipto Hoeijaja.

Baca Juga : Bisa Menurunkan Berat Badan & Melawan Kanker, Kepoin 6 Manfaat Rambutan Buat Kesehatan!

Koleksi yang ditampilkan adalah outfit batik modern yang sesuai dengan kondisi saat ini

"Kami ingin menampilkan batik dengan gaya berbeda, tetapi tetap relevan dengan kondisi saat ini, menjangkau lebih banyak audience sehingga dapat dipakai oleh para pecinta batik sebagai hasil budaya Indonesia kepada para desainer Indonesia yang mungkin belum pernah menggunakan batik dalam rancangannya," tutur Deli Makmur, selaku CEO dan Project Director Fashion First.

Deli melanjutkan, "Tahun ini kamu bekerja sama dengan Yayasan Batik Jawa Barat, agar kami dapat mengeksplorasi beragam batik yang terdapat di Indonesia. Kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan. Oleh karena itu kami memilih Batik Pewarna Alam yang lebih ramah lingkungan untuk menciptakan koleksi kali ini."