Inspiratif, Seorang Anak Tukang Sampah Ini Berhasil Diterima di UGM Tanpa Tes!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Senin, 20 Mei 2019 | 07:47 WIB
Keluarga Alyza Firdaus Nabila (ugm.ac.id)

CewekBanget.ID - Alyza Firdaus Nabila merupakan salah satu dari segelintir siswa berprestasi nan beruntung yang berhasil diterima di salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada (UGM) tanpa mengikuti tes.

FYI, Alyza Firdaus Nabila berhasil masuk ke Fakultas Kehutanan UGM lewat jalur SNMPTN undangan, nih!

Di balik prestasinya yang berhasil masuk ke UGM tanpa tes, Alyza juga memiliki kisah inspiratif tentang latar belakang keluarganya.

Alyza terlahir dalam keluarga yang terbatas secara finansial. Sang ayah, Jumari, diketahui bekerja sebagai tukang pengangkut sampah.

Baca Juga: Waspada, 5 Gaya Hidup yang Sering Kita lakukan Ini Ternyata Pemicu Kanker!

Jumari (58), warga Dusun Ngablak, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, itu enggak berhenti mengucap syukur atas keberhasilan anak bungsunya diterima di UGM.

Alyza mengakui dirinya bakal terus belajar, berusaha dan berdoa untuk meraih cita-citanya dan membahagiakan kedua orangtuanya.

Berikut ini ada beberapa fakta terkait Alyza dan keluarganya!

1. Anugerah terindah bagi keluarga Jumari

Jumari dan keluarganya enggak bisa menyembunyikan wajah kebahagiaan saat menceritakan keberhasilan Alyza atau akrab disapa Lyza.

"Sangat bangga dan bersyukur, anak kami Lyza bisa diterima kuliah di UGM. Ini menjadi kebahagiaan tertinggi bagi keluarga kami,” ucap Jumari, seperti dikutip dari rilis resmi Humas UGM, Selasa (14/5/2019).

Pak Jumari enggak henti-hentinya mengucap syukur mengetahui Lyza bisa diterima di UGM.

Air matanya menetes membasahi pipi mengingat perjuangannya dan istri dalam membesarkan anaknya.